PWI Kotim Gelar Pelatihan dan Lomba Jurnalistik

Untuk Tingkatkan SDM, Diikuti Puluhan Wartawan Muda dan ASN

pelatihan pwi kotim
PELATIHAN : Pj Sekda Kotim Sanggul Lumban Gaol membuka sekaligus berfoto bersama dalam kegiatan pelatihan dan lomba jurnalistik yang diselenggarakan PWI Kotim di Aula Lantai II Setda Kotim, Senin (23/9).

Pelatihan dan lomba jurnalistik dalam rangka HUT PWI Kotim ke-32 tahun ini, dapat terselenggara atas bantuan dana hibah Pemkab Kotim melalui Diskominfo Kotim.

“Kegiatan ini kami gelar dalam rangka memperingati HUT Kotim ke-32 tahun yang jatuh 13 Agustus 2024 lalu. Kegiatan ini terlambat dikarenakan ada banyak agenda Pemkab Kotim dan ada kegiatan Porwanas Agustus lalu, sehingga kegiatan baru dapat terlaksana hari ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Siti menyampaikan saat ini ada 72 anggota PWI Kotim, namun baru 43 yang resmi sebagai anggota. Sedangkan 29 lainnya masih berstatus calon anggota muda.

Karena itu, melalui kegiatan ini tidak hanya ASN tetapi juga wartawan muda dan calon anggota PWI Kotim diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam penulisan berita dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas di lapangan sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Alhamdulillah, PWI Kotim dipercaya Pemkab Kotim untuk ikut berperan membantu pemerintah daerah dalam pengembangan SDM terutama dalam memberikan pemahaman tentang penulisan berita yang baik dan benar,” katanya.

Baca Juga :  Simpan Sabu di Kotak Rokok, Pria Pengangguran Dibekuk

Kegiatan ini juga bagian dari respons PWI Kotim atas permintaan Sekda Kotim Fajrrurahman tahun lalu saat peringatan HUT PWI Kotim yang meminta agar kegiatan pelatihan jurnalistik tidak hanya diikuti peserta internal PWI tetapi juga di kalangan ASN.

“Sesuai permintaan Pak Sekda tahun lalu, tahun ini kami bisa menggelar pelatihan yang pesertanya tidak hanya dari kalangan wartawan tetapi juga dari kalangan ASN. Kami harapkan kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas SDM wartawan dan juga ASN dalam penulisan berita baik itu penulisan di website atau media sosial yang dikelola SOPD di Kotim,” tandasnya. (hgn)



Pos terkait