PWI Kotim Siapkan Atlet Terbaik Ikuti Pekan Olahraga Wartawan Daerah Kalteng di Palangka Raya

pwi
LATIHAN: Ketua PWI Kotim Siti Fauziah memantau pelatihan atlet catur Kotim untuk persiapan mengikuti Porwada Kalteng, Kamis (7/9) lalu. Fauziah juga termasuk dalam tim cabor catur PWI Kotim. (PWI KOTIM)

”Kami yakin dengan tim yang ada, yang sebagian besar diisi wartawan-wartawan muda yang memang hobi dan sering bermain futsal. Semoga tim futsal PWI Kotim bisa meraih prestasi di Porwada nanti,” katanya.

Pada cabor catur, latihan juga mulai dilakukan sejak awal bulan ini. Koordinator cabor catur Gunawan mengatakan, ada empat orang dalam tim catur yang akan mewakili PWI Kotim, yakni Ruslan Abdul Gani (wartawan senior), Siti Fauziah (Ketua PWI Kotim), Arifin (wartawan senior), dan dirinya sendiri.

Bacaan Lainnya

”Tim catur PWI Kotim diharapkan bisa menyumbang emas, mengingat dua di antara pecatur, beberapa kali ikut turnamen catur, terutama Ruslan Abdul Gani yang sudah malang melintang di olahraga asah otak ini dan terbukti prestasinya,” kata Gunawan.

Sebagai bentuk keseriusan, cabor catur menggandeng pelatih profesional dan atlet catur Kotim, yakni Herry Akriawan dan Wahyudinnor. Dua sosok itu merupakan pentolan turnamen catur di Kotim yang sering meraih juara dalam berbagai turnamen.

Baca Juga :  Agustiar Harapkan Kontingen PWI Kalteng Raih Prestasi

Selain latihan secara offline, tim catur juga mengasah kemampuan dengan bermain secara online. ”Dengan persiapan yang lebih matang melalui latihan terus menerus secara konsisten, kami harapkan bisa membawa pulang medali emas pada Porwada nanti,” ujar Gunawan. (ang/hgn/ign)



Pos terkait