Rampok Pecah Kaca di Katingan Gigit Jari, Nekat Beraksi di Parkiran DLH Ternyata Hasilnya Zonk!

pecah kaca katingan
PECAH KACA: Mobil milik Bendahara DLH Kabupaten Katingan yang mengalami pecah kaca di parkiran kantor DLH, Rabu (2/10/2024). Hari Sosilo/Radar Sampit

KASONGAN, radarsampit.com – Perampokan bermodus pecah kaca mobil terjadi di Katingan, Rabu (2/10/2024). Kali ini korbannya adalah mobil yang dikendarai bendahara Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Katingan, Kalteng.

Namun aksi perampok itu gagal total, pasalnya uang puluhan juta incarannya telah dibawa korban ke dalam kantornya. Namun korban tetap mengalami kerugian karena kaca mobilnya pecah akibat upaya perampokan itu.

Bacaan Lainnya

“Iya betul ada upaya perampokan terhadap bendahara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan pada Rabu, 2 Oktober 2024. Insidennya berada pada parkiran R4 Dinas Lingkungan Hidup di Jalan Akhmad Yani sekitar pukul 11.47 Wib,” kata Kapolsek Katingan Hilir IPTU Affan E Batubara.

Ia menyebutkan, untuk identitas Korban yaitu Eduard Panjung yang bekerja sebagai Bendahara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Katingan.

Menurutnya saat itu korban pulang dari Bank Kalteng cabang Kasongan setelah menarik uang sekitar 90 juta dengan menggunakan mobil avanza warna putih dengan nomor Polisi KH 1047 ND.

Baca Juga :  Bawaslu Minta Warga Tak Takut Laporkan Pelanggaran Pilkada

“Korban keluar dari Bank Kalteng Cabang Kasongan, dengan posisi uang disimpan di plastik berwarna hitam dan plastik tersebut dimasukan ke dalam tas berwarna orange atau tas Indomaret. Setibanya di kantor DLH, beruntungnya korban memarkirkan mobil ke parkiran dan masuk ke dalam kantor dengan membawa plastik berisi uang tersebut,” bebernya.

Ketika korban masuk, tiba- tiba datang mobil yang diduga milik para pelaku dan tak dikenal masuk kedalam lingkungan kantor dinas dan langsung menuju ke tempat parkiran mobil yang dekat dengan mobil korban.

Para pelaku datang menggunakan mobil sejenis Avanza berwarna Silver dengan kap mesin berwarna hitam.

“Tidak beberapa lama mobil tersebut langsung pergi dari kantor DLH Katingan. Setelah korban hendak keluar lagi dan menuju ke arah mobil milik korban, melihat kondisi mobil milik korban mengalami pecah di bagian kaca depan sebelah kanan tepatnya di bagian sopir,” bebernya.

Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek Katingan Hilir untuk ditindaklanjuti.



Pos terkait