Ratusan Kepala Daerah Terima UHC Awards

Seluruh Kabupaten di Kalteng Raih Predikat UHC

UHC Award
KESEHATAN: Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin memberikan penghargaan kepada para kepala daerah yang telah berhasil meraih predikat Universal Health Coverage (UHC), Kamis (8/4/2024).

“Tentunya ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama Bupati, Wakil Bupati, DPRD dan juga Instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Disdukcapil yang telah bahu membahu mewujudkan kesinambungan UHC dengan memastikan ketersediaan anggaran dan juga data kepesertaan,” katanya.

“Tentunya dengan capaian yang sangat luar biasa ini kita juga akan terus meningkatkan kualitas dan mutu layanan kesehatan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan untuk meningkatkan kepuasan layanan peserta Program JKN, kedepan kita juga akan terus bersinergi kepada semua pihak agar dapat mencapai kepesertaan 100 persen penduduk terdaftar kedalam program JKN,” lanjut Iwan Kurnia.

Bacaan Lainnya

Secara terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya K Hindro Kusumo menyebutkan bahwa seluruh kabupaten dan kota yang ada di Kalteng telah mencapai UHC. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan seluruh pihak sehingga termasuk para kepala daerah yang hadir dan menerima anugerah atas pencapaian UHC.

Baca Juga :  Korban Perahu Terbalik DAS Kahayan Gunung Mas Ditemukan Meninggal

“Artinya, seluruh kabupaten dan kota telah mencapai lebih dari 98 persen masyarakatnya mempunyai jaminan kesehatan. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan seluruh pihak termasuk para kepala daerah atas,” pungkasnya. (sho/yit)

 

 

 



Pos terkait