Real Madrid vs Barcelona, Friendly Match Rasa El Clasico

Real Madrid
DUEL CLASIC : Dua rival abadi Liga Spanyol ini akan bertemua di laga pra musim, sebagai pemanasan sebelum masuk musim kompetisi 2024/2025.

Radarsampit.com – Walau berlabel laga pramusim, partai uji coba antara Real Madrid dan FC Barcelona di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (4/8) pukul 06.00 WIB ini tetaplah disebut El Clasico.

Real Madrid baru menjalani 1 laga di pramusim 2024, tumbang dari AC Milan dengan skor 1-0. Kekalahan Madrid dari AC Milan bukanlah titik buruk jika melihat skuad yang dipasang Ancelotti.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, Los Blancos memainkan penggawa anyar Endrick, di samping sejumlah pemain muda. Kini, di El Clasico pramusim, hal yang sama bisa dilakukan Madrid. Ini bisa menjadi arena untuk Joan Martinez, Raul Asencio, hingga Mario Martin.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut hasil laga melawan AC Milan tidak menjadi patokan timnya. Pasalnya, di pramusim yang paling penting adalah mengembalikan performa pemain setelah libur panjang. Selain itu laga uji coba macam ini adalah kesempatan bagi pemain muda Madrid mencuri perhatian sang juru taktik.

“Kami berkompetisi dengan baik, bekerja keras dan melakukan beberapa hal bagus melawan AC Milan. Itu adalah pertandingan pramusim pertama kami, dengan banyak pemain muda, yang paling penting kami berjuang dengan baik sepanjang pertandingan,” kata Carlo Ancelotti.

Baca Juga :  Mampukah Rossi Naik Podium Jelang Pensiun

Pemain Real Madrid yang tampil melawan AC Milan memiliki performa apik. Meski kalah, mereka menunjukkan daya juang dan mampu mengimbangi permainan lawan. Los Blancos yang memiliki penguasaan bola 47 persen mampu melepaskan 13 tembakan. Serangan Madrid yang mengancam Milan mencapai 56 kali, atau lebih dari 2 kali dibanding sang lawan.

Soal performa, Mario Martin mendapatkan rapor 6,7, Fran Garcia 6,4. Sementara itu, Endrick punya 6,3. Arda Guler yang berpotensi tembus starting XI reguler musim ini, dinilai 7,2.

Sementara itu Blaugrana ( julukan FC Barcelona) yang mendapatkan racikan dari pelatih baru, Hansi Flick, menang atas Manchester City via adu penalti dalam laga uji cobe pertama di Amerika Serikat.

Di sisi lain, Barcelona kemungkinan melakukan hal serupa. Bahkan saat melawan Manchester City, nama seperti Hector Fort, Pablo Torre, hingga Marc Casado cukup mencolok karena bisa mendikte lawan.



Pos terkait