Rem Blong saat Masuk Feri Penyeberangan, Mobil Kecebur Sungai Katingan

mobil masuk sungai
BERHASIL DISELAMATKAN: Situasi di feri penyeberangan Tewang Darayu, Katingan, setelah insiden terceburnya mobil warga, Rabu (14/8/2024) lalu.

KASONGAN, radarsampit.com – Sebuah mobil tercebur ketika akan menaiki feri penyeberangan di Desa Tewang Darayu menuju Tewang Papari, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan, Kalteng. Pengemudi dan penumpang mobil berhasil diselamatkan berkat kesigapan masyarakat setempat.

Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Didik Suhardianto mengatakan, peristiwa itu terjadi Rabu (14/8) lalu, sekitar pukul 17.20 WIB. Mobil nahas tersebut dikemudikan Aga Hendrik, membawa anaknya Riska (25).

Bacaan Lainnya

Keduanya merupakan warga Tewang Manyangen. Mereka berangkat dari Desa Tewang Manyangen menuju Desa Tewang Papari untuk membeli buah pisang.

”Sesampainya di feri penyeberangan Desa Tewang Darayu, saat mobil tersebut hendak masuk ke feri penyeberangan, tiba-tiba remnya blong. Pengemudi mobil tidak bisa mengendalikan mobilnya dan langsung tercebur ke sungaim,” kata Didik.

Baca Juga :  Mobil Ban Pecah, Bos Zirkon Celaka

Melihat kejadian tersebut, masyarakat sekitar langsung menolong kedua korban, hingga mereka berhasil dikeluarkan dari mobil dan dievakuasi ke darat. Adapun mobil yang dinaikin, masih berusaha dievakuasi oleh warga sekitar dibantu aparat TNI dan kepolisian. (sos/ign)



Pos terkait