Ribuan Pejabat Pemkab Kotim Ikuti Kemah Bakti ELY

Wahyudi K Anwar Diabadikan Jadi Nama Bumi Perkemahan  

Kemah ELY 2024
PEMBUKAAN KEMAH : Bupati Kotim Halikinnor menghadiri upacara pembukaan Kemah Bakti ELY di Bumi Perkemahan Desa Ujung Pandaran,Sabtu (27/7/2024).

Nama Wahyudi Kaspul Anwar diabadikan menjadi nama Bumi Perkemahan Pramuka Ujung Pandaran. Bupati Kotim Periode 2000-2010 ini berjasa besar dalam gerakan pramuka. Selama sembilan tahun berturut-turut, Kotim selalu mendapatkan penghargaan dibidang Kepramukaan.

HENY, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) resmi membuka Kemah Bakti Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif (ELY) di Bumi Perkemahan Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

Kegiatan yang berlangsung 26-28 Juli 2024 ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan di Ujung Pandaran.

Sebelumnya, Kemah Bakti ELY  Provinsi Kalimantan Tengah pertama kali diselenggarakan pada 9-11 Januari 2009 yang dihadiri sekitar 3.000 anggota pramuka dewasa se-Kalteng yang saat itu juga dihadiri Agustin Teras Narang Gubernur Periode 2005-2015, Parni Hardi Wakil Ketua Kwarnas Pramuka dan Kwarda XV Kalteng Nahson Taway.

Kemudian kemah yang kedua diselenggarakan 29-31 Mei 2015 dan kemah bakti ELY tingkat Provinsi Kalteng yang ketiga diselenggarakan 29 November – 1 Desember 2019 yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sugianto Sabran beserta Ketua Kwarda XV Gerakan Pramuka Kalteng Yulistra Ivo Azhari.

Baca Juga :  Kisruh Laga Sepak Bola Porprov Kalteng Barito Utara vs Kapuas

“Sebenarnya Pak Gubernur ingin pelaksanaan kemah ELY bersama se-Kalteng. Berhubung agenda kemah ELY di Kotim sudah dijadwalkan sehingga kita tidak bisa berbarengan melaksanakan,” katanya.

Hari ini peserta yang ikut kurang lebih 1.500 orang dari semua SOPD dan 17 Kecamatan ikut serta dan kegiatan ini juga menjadi bahan evaluasi kami untuk perbaikan sarpras.

“Mudah-mudahan kemah ELY kedepannya bisa melibatkan instansi vertikal dan saya lihat belum ada dari pihak dunia usaha semoga  bisa ikut serta bergabung dalam kegiatan kemah ELY,” kata Bupati Kotim Halikinnor usai upacara pembukaan Kemah ELY, Sabtu (27/7/2024).

Melalui kegiatan ini, Halikin berharap dapat lebih mengenal, menghayati salah satu aktivitas gerakan pramuka dalam menyelenggarakan salah satu tugasnya yaitu melaksanakan perkemahan.

Hal itu berarti hidup di alam terbuka dengan segala tantangan dan dalam keadaan yang sederhana dengan fasilitas yang terbatas, segala sesuatu harus dikerjakan secara mandiri atau berkelompok tetapi terus berlatih, berkarya, memelihara lingkungan hidup serta senantiasa dalam suasana gembira dan persaudaraan.



Pos terkait