Ribuan Pejabat Pemkab Kotim Ikuti Kemah Bakti ELY

Wahyudi K Anwar Diabadikan Jadi Nama Bumi Perkemahan  

Kemah ELY 2024
PEMBUKAAN KEMAH : Bupati Kotim Halikinnor menghadiri upacara pembukaan Kemah Bakti ELY di Bumi Perkemahan Desa Ujung Pandaran,Sabtu (27/7/2024).

“Saya menyambut gembira kegiatan Kemah Bakti ELY. Kita juga menyepakati mengabadikan nama Pak Wahyudi Kaspul Anwar yang juga hadir sekaligus meresmikan nama Bumi Perkemahan Pramuka Ujung Pandaran menjadi Bumi Perkemahan Pramuka Wahyudi Kaspul Anwar Desa Ujung Pandaran,” ucap Halikin yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kotim.

“Sejak di masa kepemimpinan beliau sebagai Bupati Periode 2000-2010 sangat baik dan komitmen dalam pengembangan pramuka yang terbukti selama sembilan tahun berturut-turut Kotim selalu mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten tergiat dalam keaktifan Pramuka, sampai lomba tergiat itu ditiadakan karena selalu Kotim yang menang mendapatkan penghargaan,” sambungnya.

Bacaan Lainnya

Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) yang artinya rakyat muda yang suka berkarya ini merupakan organisasi kepanduan yang didirikan di Indonesia pada 14 Agustus 1961.

Pramuka sebagai sistem pendidikan non formal membantu dan melengkapi pendidikan formal dalam upaya pembentukan watak dan kepribadian kaum muda sebagai kader bangsa yang cinta tanah air.

Baca Juga :  Meriahnya Pembukaan MTQ ke-54 Kotim di Kecamatan Parenggean

Untuk itu gerakan Pramuka menyelenggarakan kegiatan yang menarik, bersifat rekreatif dan edukatif di alam terbuka.

Pelaksanaan Kemah ELY tahun ini, mengambil motto “Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan” dan dengan tema “Habaring hurung, inovasi, dan berjaya”.

“Motto dan tema ini saya anggap tepat, dimana selama ini pemerintah daerah sedang gencar- gencarnya melaksanakan pembangunan di segala bidang, kiranya momentum Kemah Bakti ELY ini semakin mengokohkan semangat, kreativitas, jiwa solidaritas. Hal penting yang patut kita catat dan kita renungkan adalah kehadiran kita berkumpul disini merupakan aktualisasi dari bentuk tanggung jawab dalam rangka menghantarkan generasi penerus bangsa ini ke masa depan yang lebih baik,” ucap Halikin.

Kegiatan Kemah Bakti ELY ini bukanlah sebagai suatu paksaan ataupun intervensi untuk menjadi pramuka aktif, tetapi hal ini merupakan wujud kepedulian sebagai abdi negara dan pejabat publik yang merupakan penyelenggara pemerintahan di kabupaten maupun di kecamatan hingga desa.



Pos terkait