Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Pembangunan HUT RI di Kotawaringin Timur

Rute Diubah untuk Hormati Pelaksanaan Ibadah

Pawai Pembangunan HUT RI 2024
ANTUSIAS: Pawai Pembangunan dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI berlangsung dengan meriah, melibatkan ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat, Minggu (18/8/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pawai Pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (18/8/2024), berlangsung meriah.

Kegiatan itu juga menunjukan tingginya toleransi di Kotim, karena terjadi perubahan rute untuk menghormati umat beragama yang melaksanakan ibadah Minggu.

Bacaan Lainnya

Peserta pawai yang terdiri dari puluhan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), sekolah, organisasi masyarakat, kesenian, dan budaya dari berbagai paguyuban, komunitas, instansi vertikal, dunia usaha dan juga masyarakat sejak pukul 07.00 WIB sudah terlihat berada di sekitar lokasi kegiatan.

Di panggung kehormatan, pawai disambut langsung Bupati Kotim Halikinnor didampingi Ketua TP-PKK Kotim Khairiah Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman.

Turut hadir Ketua DPRD Kotim Rinie beserta jajaran, Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnain beserta istri, dan unsur Forkopimda lainnya.

Baca Juga :  Begini Upaya PMI Kotim Cegah Transaksi Jual Beli Darah

Peserta pawai pembangunan dilepas secara langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati di depan rujab Bupati Kotim Jalan A Yani Sampit, sekitar pukul 08.30 WIB.

Sesaat dilepas, kelompok marching band mengawali barisan peserta, disusul penampilan anggota Paskibraka Kotim tahun 2024 yang telah bertugas pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Stadion 29 November Sampit 17 Agustus lalu.

”Alhamdulillah antusias masyarakat untuk berpartisipasi pada kegiatan ini sangat luar biasa. Termasuk dari pemerintahan, dunia usaha, satuan pendidikan, dan masyarakat umum dengan total peserta 251 regu,” kata Ketua Seksi Pawai Pembangunan Alang Arianto.

Pawai pembangunan yang diikuti 251 regu ini dibagi dalam 5 kategori, yaitu sepeda hias pelajar meliputi SD, SMP, SMA sederajat 7 regu, pejalan kaki pelajar terdiri dari SMP, SMA sederajat, mahasiswa 71 regu, pejalan kaki masyarakat umum 86 regu, drum band 22 regu, kendaraan hias SOPD, kecamatan, instansi vertikal, dunia usaha sebanyak 65 regu.



Pos terkait