Ribuan Peserta Ramaikan Pawai Pembangunan HUT RI di Kotawaringin Timur

Rute Diubah untuk Hormati Pelaksanaan Ibadah

Pawai Pembangunan HUT RI 2024
ANTUSIAS: Pawai Pembangunan dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI berlangsung dengan meriah, melibatkan ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat, Minggu (18/8/2024). (YUNI/RADAR SAMPIT)

“Alhamdulillah semuanya bisa berjalan lancar dan sangat memberikan hiburan kepada masyarakat kita di hari Kemerdekaan RI yang ke 79 ini,” ucapnya.

Dalam Pawai Pembangunan tahun 2024 tersebut, ada tiga juri yang menilai penampilan peserta. Peserta yang mendapatkan nilai tertinggi akan ditetapkan sebagai juara yang akan diumumkan nantinya.

Bacaan Lainnya

Kreativitas dari masing-masing peserta begitu memukau masyarakat dan tamu undangan yang menyaksikan. Dalam Pawai Pembangunan itu, para peserta adu kreativitas dari kendaraan hias, hingga peragaan busana dengan berbagai macam hiasan.

Kemeriahan pawai semakin bertambah karena ribuan masyarakat antusias memadati jalan yang dilalui para peserta pawai pembangunan. Pawai pembangunan tahun ini mengangkat tema ”Nusantara Baru Indonesia Maju” dengan sub tema “Kreativitas Tanpa Batas untuk Kotim Hebat”.

Sepanjang pawai berlangsung, para peserta menyuguhkan penampilan menarik. Mulai dari penampilan marching band dari kalangan pelajar, aksi baris-berbaris yang ditunjukkan anggota Paskibraka, sepeda hias. Selain itu, ada pula atraksi bela diri yang dipertunjukan sejumlah persatuan bela diri yang ada di Kotim.

Baca Juga :  Agustiar Apresiasi Pengukuhan Dua Guru Besar IAIN, Ini Harapan Besarnya

Kendaraan hias tersebut tampil dengan beraneka ragam ragam kreasi, menampilkan potensi maupun sumber daya alam dengan kearifan lokal, yang juga mengandung makna maupun filosofi.

Tak sedikit kendaraan yang dihias dengan beragam bentuk, seperti bentuk mobil tank, rumah betang, kapal pinisi, nanas, burung garuda, burung tingang dan aneka bentuk lainnya.

Pawai pembangunan itu juga menjadi ajang bagi perangkat daerah untuk unjuk program unggulan, di hadapan ribuan pasang mata, mulai dari pejabat pemerintahan dan masyarakat Kotim.

Kendaraan hias menjadi peserta yang tampil diurutan akhir. Seluruh panitia penyelenggara juga tampil di barisan paling akhir. Foto bersama para panitia dengan Bupati Kotim beserta jajaran menjadi penutup seluruh rangkaian kegiatan pawai pembangunan yang berakhir sekitar pukul 13.00 WIB.

Senyum bahagia dan bangga terpancar di raut wajah Bupati Kotim Halikinnor. Orang nomor satu di Bumi Habaring itu merasa puas dengan pawai pembangunan yang digelar tahun ini.



Pos terkait