Rp2 Miliar untuk Tahap Awal Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

Shalahuddin 
Pjs Bupati Kotim, Shalahuddin 

SAMPIT, radarsampit.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kotawaringin Timur Shalahuddin menyatakan bahwa peningkatan Jalan Lingkar Selatan akan segera dikerjakan. Pembangunan jalan tersebut akan dimulai pada perubahan anggaran tahun ini.

”Insya Allah dikerjakan di perubahan ini.  Jadi, sebentar lagi kita akan mengerjakan agregat B dulu, baru nanti rigid pavement bulan Januari 2025. Jadi, nanti Sampit mulus semua,”  ujar Shalahuddin, pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Shalahuddin menjelaskan, anggaran yang disiapkan untuk tahap awal pembangunan Jalan Lingkar Selatan sekitar Rp2 miliar.

”Lanjut nanti, mungkin sekitar Rp10 miliar,” kata Shalahuddin yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng ini.

Jalan lingkar selatan merupakan kewenangan pemerintah provinsi. Kondisi jalan lingkar selatan yang mengalami kerusakan sering kali membuat kendaraan besar melintas di dalam Kota Sampit.

Akibatnya, kondisi jalan raya di dalam kota cepat rusak. Karena itu, banyak pihak berharap agar Jalan Lingkar Selatan yang diperuntukkan bagi kendaraan-kendaraan besar dapat diperbaiki.

Baca Juga :  Tiga Desa di Tualan Hulu segera Teraliri Listrik Tahun Ini

Meski menjadi kewenangan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten tidak tinggal diam. Beberapa waktu yang lalu pemkab menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk melakukan perbaikan.

Namun, kerja sama yang dilakukan pemerintah daerah dengan sejumlah perusahaan untuk perbaikan jalan tersebut hanya temporer, dan bersifat sukarela.

Karena tidak ada kewajiban pemkab maupun perusahaan untuk memperbaiki jalan tersebut. Seiring berjalannya waktu, jalan yang diperbaiki itu pun kembali mengalami kerusakan.

Diharapkan spesifikasi peningkatan jalan lingkar selatan oleh pemerintah provinsi berbeda dengan perbaikan jalan lingkar selatan yang dilakukan Pemkab Kotim dengan perusahaan. (yn/yit/ign)



Pos terkait