Rusak Parah, Jembatan di Babaung Pulau Hanaut Bahayakan Pengendara

jembatan rusak
JEMBATAN: Bupati Kotim Halikinnor meninjau jembatan rusak di Desa Babaung Kecamatan Pulau Hanaut, Minggu (8/9). (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Kondisi jembatan di Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotawaringin Timur, Kalteng mengalami kerusakan parah. Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor  meninjau

Langsung kondisi jembatan, Minggu (8/9).

Bacaan Lainnya

“Jembatan ini sangat parah, bahkan berbahaya jika dilalui kendaraan. Ini akses utama antardesa,” ujar Halikinnor.

Halikinnor langsung menginstruksikan agar jembatan tersebut segera direhab melalui APBD perubahan.

”Rehab saja dulu, belum dibangun beton.  Kalau kita bangun konstruksi beton,  waktunya lama dan perlu biaya besar. Rehab supaya bisa aman saja dulu,” jelasnya.

Bupati juga menekankan pentingnya menjaga agar jembatan tidak ambruk. Apalagi Halikinnor melihat pagar jembatan tersebut sudah mau runtuh.

“Paling tidak kita menjaga jangan sampai jembatan ini ambruk, jadi kita rehab saja dulu, mungkin diperkuat bagaimana nanti pondasi di bawahnya,” tambahnya.

Baca Juga :  Yeni Maria, Caleg Muda Segudang Pengalaman

Halikinnor menyadari betapa pentingnya akses jalan atau jembatan bagi masyarakat Desa Babaung untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti berdagang, bersekolah, dan berobat.  Jika jembatan rusak, akses akan terputus dan akan sangat menyulitkan warga.

Halikinnor akan berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (SDABMBKPRKP) untuk segera melakukan rehab jembatan tersebut. “Kita akan anggarkan di APBD perubahan,” tegasnya lagi.

Kondisi jembatan yang rusak parah memang menjadi masalah serius bagi warga Desa Babaung. Mereka berharap dengan adanya rehab jembatan, akses transportasi mereka akan kembali aman dan lancar. (yn/yit) 

 



Pos terkait