Sambungan Rumah Sudah Masuk, Warga di Wilayah Selatan Kotim Bisa Nikmati Air PDAM  

pdam kotim
SIMBOLIS: Penyerahan simbolis bantuan sambungan rumah Perumdam kepada penerima manfaat di Desa Sei Ijum Raya oleh Bupati Kotim Halikinnor, Minggu (8/9). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong kemajuan pembangunan di wilayah selatan Kotim. Dengan akses air bersih yang lebih memadai, masyarakat dapat menikmati kehidupan yang lebih sehat dan produktif.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plh Sekda Kotim Sanggul L Gaol, Asisten II Setda Kotim Alang Arianto, Direktur Perumdam Tirta Mentaya, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Camat MHS, Camat Teluk Sampit, kepala desa serta masyarakat penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan Kotim  Rafiq Riswandi menjelaskan,  peresmian dan penyerahan sambungan rumah (SR) air bersih ini didasarkan pada dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan kabupaten Kotawaringin Timur tahun anggaran 2024.

Baca Juga :  Dulu Jadi Salah Satu Rute Terpadat, Kini Penerbangan ke Bandara H Asan Sampit Kian Lesu

“Pekerjaan jaminan pelanggan penerima sambungan rumah (SR) SPAM senilai Rp145.750.000. Kegiatan ini bertujuan untuk meresmikan dan menyerahkan sambungan rumah SR air bersih kepada masyarakat penerima manfaat sebanyak 310 sambungan rumah SR, yang terdiri dari 227 SR di Desa Parebok dan 83 SR di Desa Sei Ijum,” tuturnya.

Pemkab Kotim berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan akses air bersih bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah yang tergolong sulit mendapatkan air bersih.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong kemajuan pembangunan di wilayah selatan Kotim. (yn/yit) 

 

 



Pos terkait