Santap Hidangan Acara Maulid, Puluhan Warga Desa Suka Makmur Seruyan Keracunan Massal

keracunan (2)
DIRAWAT: Korban keracunan massal dari Desa Suka Makmur, Seruyan, mendapat penanganan medis.

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Sebanyak 43 warga mengalami keracunan massal usai menyantap hidangan yang dibagikan saat kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Suka Makmur, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Jumat (13/9). Para korban masih mendapatkan perawatan medis di fasilitas kesehatan.

”Ada 18 orang yang rawat jalan, 7 orang dirawat di Puskesmas Rantau Pulut II, dan 18 orang dilarikan ke Rumah Sakit Hanau,” kata AKP Nanang Maulidi, Kapolsek Seruyan Tengah.

Bacaan Lainnya

Penyebab puluhan masyarakat mengalami keracunan makanan itu belum diketahui. Makanan yang dikonsumsi warga saat berupa nasi ayam, urap, rica ayam, ayam bakar, dan daun pepaya.

Nanang menuturkan, acara Maulid Nabi Muhammad SAW itu dilaksanakan Rabu (11/9), sekitar pukul 20.00-22.00 WIB di Musala Ar-Rahman. Keesokan harinya, sekitar pukul 10.00 WIB, sejumlah warga merasakan mual-mual, diare, hingga demam.

Baca Juga :  WASPADA!!! Curanmor Marak Lagi di Sampit

”Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak desa, ternyata yang merasakan hal yang sama lebih dari satu orang dan dibawa ke puskesmas. Ada pula yang dirujuk ke RSUD Hanau,” katanya.

Dia melanjutkan, makanan yang dikonsumsi dimasak di musala oleh sejumlah ibu-ibu. Di sisi lain, sebagian korban keracunan massal kondisinya berangsur membaik. (rdw/ign)



Pos terkait