Satu Nyawa Melayang saat Pajero Tabrak Hino di Tikungan

lakalantas pajero
TABRAKAN: Kecelakaan di Jalan Ahmad Yani, Tikungan PSHT, Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kobar, Selasa (30/7/2024).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Kecelakaan maut melibatkan truk tangki dengan Mitsubishi Pajero terjadi di Jalan Ahmad Yani, tikungan PSHT Desa Purbasari, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat, Selasa (30/7/2024).

Kerasnya tabrakan membuat Pajero keluar dari badan jalan dan meluncur ke dalam parit di halaman rumah warga.

Bacaan Lainnya

Kedua kendaraan berbodi bongsor tersebut mengalami kerusakan parah, terutama Pajero yang hancur pada bagian depan dan belakang.

Suara tabrakan yang keras membuat warga sekitar berhamburan keluar untuk memberikan pertolongan.

Pengemudi Pajero yang belum diketahui identitasnya mengalami luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dengan mobil ambulans.

Informasi yang dihimpun, pengemudi Pajero Sport mengembuskan nafas terakhirnya saat penanganan di rumah sakit akibat pendarahan.

Sementara itu, pengemudi truk tangki  terduduk lemas dengan wajah cemas.

Baca Juga :  Patuhi Putusan PTUN, Pemkab Kotim segera Kembalikan Jabatan Sanggul

Menurut warga yang berada di lokasi kejadian, Amrullah,  pengemudi truk  membawa kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan menyalip mobil-mobil di depannya.

“Truk tangki menyalip beberapa mobil, dan terjadilah kecelakaan,” terangnya.

Sementara itu Kanit Gakkum Satlantas Polres Kobar Aiptu Hengki Setiawan menyampaikan saat ini kepolisian baru melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Korban meninggal merupakan pengemudi Mitsubishi Pajero.

Kecelakaan terjadi ketika Pajero Sport warna abu-abu dengan nomor registrasi F 1177 BP yang dikemudikan Arizzy berjalan dari arah Pangkalan Bun menuju Sampit.

Sesampainya di tikungan ke kanan, pengemudi hilang kendali dan berjalan ke lajur kanan. Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju kendaraan roda enam jenis Hino tangki warna hijau B 9973 UFU yang dikemudikan Aris Widodo.

Karena jarak yang dekat, terjadi tabrakan dengan perkenaan depan depan. (tyo/yit)

 

 

 



Pos terkait