Satu Rumah di Harapan Baru Ludes Terbakar Dini Hari

kebakaran
KEBAKARAN : Rumah milik Hamdi warga Desa Haraan, Dadahub, Kapuas rata dengan tanah akibat terbakar pada Selasa (11/7) dini hari. (WARGA FOR RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga Desa Harapan Baru, Kecamatan Dadahub, Kabuaten Kapuas, Kalimantan Tengah dikejutkan dengan kebakaran salah satu rumah warga, Selasa (11/7/2023) dinihari sekira pukul 01.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sianaga membenarkan pihaknya menerima laporan terhadap adanya kebakaran pemungkiman yang menghanguskan rumah warga Desa Haraan Baru Kecamatan Dadahub.

Bacaan Lainnya

“Kejadian pada dini hari, membuat warga panik dan berusaha untuk memadamkan api yang semakin membesar karena menggunakan alat seadanya, api sulit dipadamkan,” ucapnya, Selasa (11/7) kemarin.

Dirinya menuturkan, api yang cepat berkobar karena bangunan rumah berbahan dari kayu, sehingga api semakin membesar yang membuat sulit dilakukan pemadaman oleh warga sekitar dan jarak yang jauh membuat para pemadam kebakaran dari Kabupaten Kapuas terlambat memadamkan api.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah Diserbu Warga

“Konstruksi bangunan dari kayu, jadi mudah api membesar, jarak yang cukup jauh saat pemadam datang api sudah membakar semua bagian bangunan, hingga dilakukan pembasahan di lokasi kebakaran,” terangnya.

Menurutnya, pihak Kepolisian masih melakukan pendalaman penyebab kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban yang terluka dalam musibah ini.

“Pemilik rumah bernama Hamdi 53 tahun bersama keluarganya harus kehilangan tempat tinggalnya, saat ini kami masih berkoodinasi dengan pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada korban,” tandasnya. (der/fm)



Pos terkait