SD Wijaya Kusuma 2 Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

sd wijaya kusuma 2
PENGHARGAAN: Kepala SD Wijaya Kusuma 2 Eko Prasetyo bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Seruyan Muhamad Mukhlis saat menerima penghargaan di Jakarta.
SD wijaya kusuma
KUNJUNGAN: Kepala SD Wijaya Kusuma 2 Eko Prasetyo mengunjungi stan pameran hasil karya dan inovasi Sekolah Adiwita di Jakarta, Senin (16/10/2023).

”Kami seluruh warga SD Wijaya Kusuma 2 mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder (komite sekolah, managemen PT Sumur Pandanwangi, Yayasan Wahyu Wijaya Kusuma, DLH Seruyan, DLH Kalteng, staf KLHK, serta pihak pihak terkait) yang telah mendukung dan memberi banyak bimbingan sehingga sekolah kami dapat meraih penghargaan ini,” ujarnya.

Penghargaan ini merupakan jerih payah dari seluruh warga sekolah yang telah berusaha menciptakan perilaku ramah lingkungan. Penghargaan ini akan selalu mengingatkan warga sekolah untuk tidak  lengah bahwa perilaku ini harus terus digalakkan tanpa henti.

Bacaan Lainnya

”Kami akan terus lanjutkan program sekolah adiwiyata, baik di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah. Alam yang telah dikaruniakan oleh Allah SWT akan menjadi lestari dan indah bila seluruh lapisan masyarakat saling menjaga dan merawat Bumi ini dengan perilaku yang peduli lingkungan, dimulai hal hal kecil di sekitar kita,” ucap Eko.

Baca Juga :  Pelindo III Sampit Peduli Korban Banjir

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Seruyan Muhamad Mukhlis selaku pembina Sekolah Adiwiyata menyatakan berkomitmen penuh dalam mendampingi dan membina sekolah Adiwiyata. Hasilnya, dua sekolah di Seruyan menerima penghargaan Adiwiyata Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri Tahun 2023. Salah satunya adalah penghargaan Adiwiyata Nasional yang diraih SD Wijaya Kusuma 2, sekolah yang berada di area perkebunan kelapa sawit milik Musirawas Group.

Dia menjelaskan, Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan kepada sekolah yang berhasil melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS). Sosialisasi dan pendampingan GPBLHS terus ditingkatkan untuk mewujudkan sekolah sekolah di Kabupaten Seruyan yang berprestasi dan peduli pada lingkungan.

”Biru langitku, hijau hutanku, lestari alamku. Semoga alam ini tetap dapat dinikmati dengan nyaman, aman terjaga hingga generasi yang akan datang,” kata Muhamad Mukhlis yang turut hadir dan menerima penghargaan dari KLHK di Jakarja.



Pos terkait