SDN 3 MB Hulu Dapat Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah

8 bantuan
PENGANGKUT SAMPAH: Satu unit bantuan kendaraan diserahkan pemerintah kepada SDN 3 Mentawa Baru Hulu Sampit, Jumat. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim memberikan bantuan satu unit kendaraan  roda tiga kepada SDN 3 Mentawa Baru Hulu, Sampit. Kendaraan itu digunakan untuk  menunjang kebersihan dan keamanan sekolah.

“Bantuan tossa ini kami serahkan kepada SDN 3 Mentawa Baru Hulu Sampit guna menunjang kebersihan dan keamanan sekolah,” ujar Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati.

Bacaan Lainnya

Diberikannya bantuan motor roda tiga ini untuk pengangkutan sampah yang ada di lingkungan sekolah. Keberadaan tosaa ini diharapkan bisa meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa memperlancar dan mempercepat pengangkutan sampah yang ada di lingkungan sekolah ke depo sampah terdekat,” tuturnya.

Kendaraan tossa tersebut nantinya akan langsung mengangkut sampah dari SDN 3 Mentawa Baru Hulu langsung menuju depo sampah di Jalan Tatar.

Baca Juga :  Pemkab Kotim dan Keluarga Besar Korpri Gelar Halalbihalal

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 3 Mentawa Baru Hulu Sampit Wates menyambut baik bantuan yang diserahkan oleh pemerintah daerah.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Pemkab Kotim terhadap lingkungan sekolah ini,” ucapnya.

Keberadaan tosa tersebut akan membantu mengurangi pengeluaran sampah karena sebelumnya SDN 3 Mentawa Baru Hulu menggandeng pihak ketiga untuk pengangkutan sampah.

“Sekolah kami kurang lebih terdiri dari 600 siswa. Setiap hari 15 tong sampah selalu penuh. Selama ini kami bermitra dengan pihak ketiga untuk mengangkut sampah. Bantuan kendaraan dari pemerintah daerah ini akan kami  gunakan sebaik-baiknya,” tutupnya. (yn/yit)



Pos terkait