Selesai Lebih Cepat, Pemeriksaan Kesehatan Tiga Bapaslon Pilkada Kotim Berjalan Lancar

pemeriksaan kesehatan
PEMERIKSAAN KESEHATAN : Tiga bapaslon Pilbup Kotim melaksanakan pemeriksaan kesehatan fisik lengkap di RSUD dr Murjani Sampit, Minggu (1/9/2024). (HENY/RADAR SAMPIT)

“Setiap klinik pemeriksaan itu memerlukan waktu 15-30 menit,yang lumayan lama waktunya itu pemeriksaan jantung karena ada pemeriksaan treatmill untuk mengukur kinerja jantung saat sedang melakukan aktivitas fisik,” katanya.

Selama dua hari pemeriksaan kesehatan, Tim pemeriksa kesehatan melibatkan 13 dokter spesialis dan 7 pegawai dari BNN Provinsi Kalteng yang datang ke RSUD dr Murjani Sampit melakukan pemeriksaan kesehatan bapaslon.

Bacaan Lainnya

Selain itu, adapula tim pendukung pemeriksaan kesehatan yang melibatkan seluruh panitia tetapi tidak melayani pemeriksaan kesehatan bakal paslon yaitu 4 dokter pendamping, 18 perawat pendamping, 2 Pegawai Radiografer, 2 Pegawai Analis, 2 Pegawai Gizi, 14 petugas keamanan dan 2 petugas kebersihan.

Lebih lanjut, Iman mengatakan Tim Penilai Pemeriksa Kesehatan RSUD dr Murjani Sampit dan KPU Kotim akan melaksanakan rapat pleno pada Minggu (1/9/2024) untuk menentukan bakal pasangan calon yang dinyatakan sehat dan layak maju dalam Pilkada 2024.

“Setelah selesai pemeriksaan kesehatan, jam 7 malam ini kami bersama kamu akan melaksanakan rapat pleno untuk menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon yang sudah dilakukan selama dua hari ini,” ujarnya.

Baca Juga :  ASTAGA!!! Insentif Ketua RT/RW Menunggak

Usai diperiksa, Halikinnor bakal calon bupati Kotim yang hingga saat ini masih aktif menjabat sebagai Bupati Kotim menyampaikan terima kasih atas pelayanan baik yang diberikan tim kesehatan rumah sakit.

“Alhamdulillah terima kasih pemeriksaan kesehatan berlangsung lancar, semua layanan termasuk pemeriksaan narkoba kemarin semua dilakukan di RSUD dr Murjani Sampit,” ujarnya.

“Kalau Pilkada 2020 lalu, bapaslon yang datang ke BNN Provinsi Kalteng. Tadi, saya mengira bakalan sampai sore seperti kemarin. Ternyata, siang sudah selesai,” sambung Halikin yang dikabarkan akan menjalani masa cuti sebagai Bupati Kotim pada 15 September 2024.

Halikin mengaku hasil pemeriksaan kesehatan fisik secara umum baik. Ia juga tak memiliki riwayat penyakit.

“Hasil pemeriksaan kesehatan secara umum bagus, tekanan darah bagus, cuma saat treatmill memang ada kenaikan. Kalau hasil kesehatan secara keseluruhan akan diketahui nanti setelah pleno,” ucapnya.



Pos terkait