Selidiki Kebakaran 4 Rumah di Desa Tewang Kadamba

kebakaran katingan
DISELIDIKI: Petugas kepolisian, satpol PP dan Damkar usai menjinakan api yang membakar empat rumah di Desa Tewang Kadamba Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, kemarin.

KASONGAN, radarsampit.com – Api kebakaran mengamuk di siang bolong di Desa Tewang Kadamba, Kecamatan Katingan Hilir, dan melahap empat buah rumah, ditambah satu bangunan milik warga setempat, Jumat (21/6/2024).

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan Pimanto membenarkan kebakaran tersebut, yang terjadi sekitar pukul 14.30 Wib. Awalnya pihaknya menerima laporan dari warga ternyata ada kebakaran di desa paling ujung Kecamatan Katingan Hilir tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kemudian, tiga unit mobil damkar pada pos Katunen dan satu unit mobil pos Kereng Humbang dikerahkan ke lokasi kebakaran. Sehingga berhasil dilakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi kebakaran,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu pemadaman api juga dibantu anggota Polsek Katingan Hilir. Kapolsek Katingan Hilir Iptu Affan Effendi Batubara menyebutkan, dalam kebakaran ini belum ada korban jiwa atau mengalami luka-luka. Namun kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran mencapai Rp 400 juta.

Baca Juga :  PANIK!!! Dikira Rumah Terbakar, Ternyata Bakar Sampah

“Ada empat unit rumah yang terbakar. Diantaranya milik Yeno atau Namah, Suwaji, Hanselman Tahan dan Yanto yang dinding dapurnya terbakar,” ungkapnya.

Affan menambahkan, untuk sementara ini penyebab kebakaran masih belum diketahui dengan pasti. Namun kasus kebakaran tersebut sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan ditangani pihak kepolisian. (sos/gus)



Pos terkait