Selip Ban Saat Melaju, Mobil Polisi Terbalik Setelah Tabrak Tiang PJU dan Pohon

polisi kecelakaan
CELAKA : Mobil dinas Polri bertuliskan SPN Tjilik Riwut mengalami kecelakaan tunggal dan mengalami kerusakan parah di Jalan Adonis Samad, Palangka Raya, Kamis (18/7). ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Kecelakaan lalu lintas luar biasa terjadi di Jalan Adonis Samad, Palangka Raya, Kamis (18/7/2024).

Sebuah mobil dinas Polri bertuliskan SPN Tjilik Riwut mengalami kecelakaan tunggal hingga terbalik dan mengalami kerusakan parah.

Bacaan Lainnya

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, termasuk pengemudi mobil. Belum diketahui secara detail identitas pengemudi dan kronologis kejadian.

Saat kejadian, kondisi jalan licin lantaran hujan gerimis.

Berdasarkan rekaman video memperlihatkan satu unit mobil jenis double cabin berwarna hitam itu dalam keadaan terbalik di dekat sebuah pohon.

Baca Juga :  Miris! Lapor ke Polsek Karena Disetubuhi, Anak Panti Asuhan Malah Dicabuli Oknum Polisi

Informasi yang berhasil dihimpun awak media di lapangan, mobil polisi bertuliskan ‘SPN Tjilik Riwut’ melaju dari Jalan Adonis Samad menuju Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga mobil mengalami kecelakaan tunggal hingga mengakibatkannya menabrak sebuah pohon dan tiang lampu jalan serta terguling ke jalur sebelah.

Kasus lakalantas ini sudah ditangani Satuan Lalu Lantas Polresta Palangka Raya.

Namun belum ada komentar resmi dari Kepolisian terkait kronologis lengkap kejadian tersebut. Mobil berhasil dievakuasi sekitar 30 menit dan menggunakan alat bantu.

Berdasarkan rekaman video, terdengar dari pengakuan personel bahwa tidak menabrak apa-apa, diduga karena ban mobil selip.

Salah seorang saksi kejadian, bernama Popong menyampaikan, mobil dengan posisi terbalik, namun ia sendiri  kurang mengetahuinya secara pasti kronologis pasti dari penyebab kecelakaan.

“Yang pasti tadi (kemarin) keadaannya mobil sudah posisi terbalik,” kata Popong.

Menurutnya,  mobil berisikan satu orang sopir dan penumpang. Beruntung keduanya dalam keadaan selamat pasca kejadian.

“Mobil sempat menabrak pohon dan tiang lampu yang berada di tengah median jalan. Pada saat kejadian tadi kondisinya memang jalanan basah akibat hujan,” ujarnya.

Saksi lain, Santang mengaku melihat mobil sudah dalam keadaan terbalik dan sebelumnya sempat terdengar seperti suara benturan keras.



Pos terkait