Sempat Rampas Motor Warga, Pelaku Pembunuhan di Pasar Ganal Kapuas Ditangkap di Tabalong Kalsel

Pelaku Pembunuhan Kapuas di Polres Tabalong
Sudi (35) warga Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas diamankan aparat kepolisian di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Terungkap sudah misteri siapa pelaki pembunuhan Yudi Bermana alias Udi Cawat (46) warga Selat Hilir yang ditemukan tewas di Pasar Ganal, Kuala Kapuas pada sabtu lalu (29/06/2024).

Pelaku diketahui bernama Sudi (35) warga Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas diamankan aparat kepolisian di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Pembunuh sadis ini diduga melarikan diri usai menghabisi Yudi Bermana dan merampas sepeda motor milik warga untuk memperlancar proses kaburnya.

Sudi nekat mencegat warga yang melintas di Jalan Seroja, ia mengintimidasi dan merampas motor warga tersebut.

“Jangan macam-macam saya habis bunuh orang, mau saya bunuh juga kau,” ungkap warga yang dirampas motornya mengulangi ucapan Sudi.

Usai membunuh Yudi dan merampas motor warga, keberadaan Sudi sempat menjadi misteri. Laporan warga tentang dua kejadian dengan satu pelaku tersebut segera ditangani Satreskrim Polres Kapuas.

Baca Juga :  Seleksi Tenaga Kontrak Tahap II Digelar, Ini Harapan Besar Eks Tekon

Beberapa hari setelah kejadian, berdasarkan hasil dari penelusuran informasi, termonitor keberadaan Sudi di sekitaran Tabalong Kalsel.

Bekerja sama dengan Resmob Tabalong, Resmob Satreskrim Polres Kapuas akhirnya berhasil meringkus Sudi di Terminal Mabu’un Kecamatan Murung Pundak ,Kabupaten Tabalong pada Senin (1/7/2024) sekitar pukul 23.30 WITA.

Kapolres Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kasatreskrim, AKP Abdul Kadir Jailani membenarkan pihaknya telah mengungkap kasus tersebut. “Pelaku kami amankan di Tabalong, Kalsel,” jelasnya Selasa (02/07/2024).

Polisi pun mengamankan pelaku beserta sepeda motor yang dibawa pelaku beserta senjata tajam jenis pisau dapur, helm warna putih hitam merk GM.

Sudi melakukan penusukan kepada Yudi karena dendam pada malam sebelum kejadian. “Diakuinya pada malam sebelum kejadian, korban sempat memukul pelaku pada malam hari,” ungkapnya. (rm-107/sla)



Pos terkait