Seperti Ini Pesan Gubernur Kalteng pada Perayaan Natal Bersama

natal bersama
MERAWAT KERUKUNAN: Perayaan Natal Pemprov Kalteng, Dewan Adat Dayak (DAD) dan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) wilayah Kalteng 2023 di GOR Indoor Serbaguna, Minggu (24/12/2023). (istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Menjaga kerukunan antarumat beragama, menjadi pesan khusus disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, saat menghadiri perayaan Natal yang digelar Pemerintah Provinsi Kalteng, Dewan Adat Dayak (DAD) dan Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) wilayah Kalteng tahun 2023 di GOR Indoor Serbaguna, Minggu (24/12/2023).

Pada perayaan Natal kali ini, Pemprov Kalteng telah menyiapkan doorprize untuk perjalanan rohani ke Yerusalem di tahun 2024 serta doorprize paket sembako.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Sugianto juga menyampaikan terima kasih atas kerukunan dan kondusivitas kehidupan umat beragama di Kalteng yang terawat baik selama ini, dan terus dipupuk sebagai pengejawantahan dari filosofi Huma Betang.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Jamaah Kristiani di Kalteng,  yang selama ini telah bersama-sama dalam menjaga kerukunan antar dan inter umat beragama. “Semoga ke depan kerukunan ini dapat terus kita jaga, dan kita bisa terus bersama-sama untuk Kalteng yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pelabuhan Kumai Siapkan 52 Jadwal Keberangkatan Kapal untuk Layani Mudik dan Balik

Sugianto juga berpesan, melalui momentum perayaan Natal ini, juga dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi nasional di tengah dinamika global. Sehingga dirinya mengajak umat Kristiani, para pendeta, para pastor untuk mendorong ketahanan pangan di gereja-gereja.

“Saya mengajak semua dan ketahanan pangan perlu menjadi fokus untuk ditingkatkan dengan mewujudkan pangan yang berdaulat (food sovereignty) dan mandiri (food resilience).

Tolong program ketahanan pangan di yayasan-yayasan juga didukung oleh bupati.  Harus ada kebijakan, harus ada ketahanan pangan di yayasan milik umat kristiani,” imbuhnya.

Sugianto juga mengungkapkan, di tahun 2023 Pemprov Kalteng juga telah mendapatkan bantuan dari Presiden RI sebanyak 120 Hektare untuk cetak sawah. Selain itu Pemprov juga sedang membangun Rice Milling Unit atau mesin penggilingan padi modern yang diletakan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Diharapkan padinya, petaninya dan berasnya nanti harus dari Kalteng, sehingga masyarakat mendapatkan beras dengan harga terjangkau,” tegasnya.



Pos terkait