Serahkan Bantuan Sembako, PWI Kobar Sambangi Dua Panti Asuhan

PWI Kobar Sambangi Dua Panti Asuhan
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar bakti sosial (baksos) ke panti asuhan dengan menyalurkan bahan pangan, Sabtu (9/4).

PANGKALAN BUN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar bakti sosial (baksos) ke panti asuhan dengan menyalurkan bahan pangan, Sabtu (9/4).

Ada dua panti asuhan yang menjadi jujugan para pewarta ini, Panti Asuhan Al-Hidayah di Jalan Padat Karya, Gang Gaya Baru Nomor 57  Kelurahan Baru dan Panti Asuhan Al-Aufa di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilomater 2 Pangkalan Bun.

Ketua PWI Kotawaringin Barat, Syamsudin Danuri mengatakan bahwa ada 36 karung beras ukuran 5 kg, empat dus mie instan, dan 22 piring telur yang dibagikan ke dua panti asuhan tersebut.

Kegiatan baksos ini merupakan salah satu program PWI Kobar melalui Bidang Keagamaan dan Sosial yang rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan. “Kegiatan ini menjadi salah satu program yang telah disusun PWI Kobar sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap yatim piatu di bulan suci Ramadan ini,” ungkapnya.

Kegiatan sederhana tersebut diharapkan bisa bermanfaat dan meningkatkan keimanan para insan pers di Kabupaten Kobar. Karena bulan suci Ramadan menjadi kesempatan umat muslim untuk berlomba dalam kebaikan, begitu juga PWI Kobar melalui anggotanya ikut ambil bagian mendapat berkah pahala berlipat ganda.

Baca Juga :  Pesona Muda Juara Mini Soccer U-12 Pangkalan Banteng

Sebelumnya para wartawan ini juga telah menggelar bakti sosial berbagi Takjil kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan traffic light Bank Kalteng.

“Harapan kami para wartawan tidak saja hanya bisa menulis berita, tetapi juga mempunyai kepekaan sosial serta memiliki kegiatan positif lainnya. Apalagi insan pers sejatinya mengetahui banyak persoalan sosial terlebih saat masa pandemi Covid-19 melanda,” terang Kepala Biro Radar Sampit di Pangkalan Bun ini.

Sementara itu, pengurus yayasan dan pengasuh panti asuhan berterima kasih atas apa yang dilakukan para Jurnalis yang tergabung di PWI Kobar. Pihaknya mendoakan para penyampai informasi ini selalu diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalan tugas dilapangan. (sla)



Pos terkait