Serba-serbi Kunjungan Jokowi ke Sampit, Kaos Presiden Langsung Dijual, Ramai-Ramai Komentari Harga Turun

kunjungan jokowi ke sampit
DISAMBUT ANTUSIAS: Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Kotim disambut antusias oleh warga, Rabu (26/6/2024).

”Dari TNI kami menurunkan 350 personel dan dari Polres Kotim menurunkan 450 personel, sehingga total ada 800 personel yang dikerahkan,” kata Letkol Inf Muhamad Tandri, Dandim 1015 Sampit.

Tandri melihat beberapa kali kunjungan kerja Presiden RI ke berbagai daerah lebih sering mengunjungi masyarakat, sehingga perlu pengamanan ekstra. Hal itu untuk memastikan Kepala Negara aman dan dapat melakukan kegiatan dengan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah, masyarakat kita masih tertib, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sehingga kunjungan Presiden ke Kotim bisa berjalan aman dan lancar,” katanya.

Sebagai informasi, dalam kunjungan kerja ke Kotim, Presiden RI membawa 1.000 Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan sekitar 50 staf kepresidenan.

”Kalau di sini (lahan pertanian Desa Bapeang) ada 200 Paspampres Rajawali yang disiagakan. Belum lagi di Pasar PPM. Total ada seribu pasukan yang ikut mengawal Presiden ke setiap daerah,” ujar seorang Paspampres yang sibuk memastikan jalur pijakan Presiden aman tanpa hambatan.  (yn/ang/sir/hgn/ign)



Baca Juga :  Disdik Kota Ingatkan Pelajar untuk Manfaatkan Libur Awal Ramadan dengan Kegiatan Positif

Pos terkait