Serius Ini, PAN Terbitkan Rekomendasi untuk Supian Hadi Maju Pilkada Kalteng

supian hadi
BACAGUB: Supian Hadi mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PAN sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Tengah, Sabtu (29/6/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Partai politik (parpol) di tingkat pusat terus mengeluarkan satu per satu rekomendasi untuk calon kepala daerah (cakada).

Sabtu (29/6/2024) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan surat keputusan (SK) rekomendasi untuk delapan bakal calon gubernur (bacagub) dan empat bakal calon wakil gubernur (bacawagub).

Bacaan Lainnya

Supian Hadi menjadi salah satu politikus yang mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PAN sebagai Bacagub Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Mantan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) dua periode itu menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan pada saat pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Wakil Ketua DPW PAN Kalteng Abdul Havid mengungkapkan, bunyi surat rekomendasi tersebut diantaranya yakni kandidat yang mendapatkan surat rekomendasi ditugaskan untuk mencari partai koalisi untuk memenuhi syarat dukungan untuk maju di Pilkada Kalteng.

Baca Juga :  Cairkan Bonus Rp1,3 Miliar untuk Atlet Porprov Palangka Raya

Menurut Havid, PAN Kalteng saat ini memperoleh empat kursi di DPRD Kalteng pada Pemilu 2024. Untuk mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur diperlukan sembilan kursi DPRD, sehingga dibutuhkan lima kursi lagi.

”Ada beberapa tugas yang diberikan Tim Pilkada DPP PAN kepada bakal calon gubernur. Diantaranya, mencari pasangan Wakil Gubernur Kalteng dan mendapatkan mitra koalisi partai politik lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan,” ungkap Abdul Havid, Sabtu (29/6/2024).

Selain itu, Supian Hadi juga ditugaskan melakukan komunikasi intesif dengan DPW, DPD, DPC PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada.

”DPP juga menugaskan bakal calon untuk melaksanakan kerja kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten agar memenangkan Pilkada 2024,” ujar Havid.

Dari delapan rekomendasi cagub yang diterbitkan PAN, ada nama Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali. Dia diusung PAN untuk maju sebagai cagub Sulawesi Tengah (Sulteng). Padahal, Nasdem belum secara resmi memberikan SK rekomendasi kepada Ahmad Ali.



Pos terkait