Serius Ini, PAN Terbitkan Rekomendasi untuk Supian Hadi Maju Pilkada Kalteng

supian hadi
BACAGUB: Supian Hadi mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PAN sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Tengah, Sabtu (29/6/2024).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyatakan, Ahmad Ali merupakan sahabat dekat. Saat memberi sambutan di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PAN, Zulhas sempat menyinggung bahwa seseorang yang bergabung dengan pemenang akan selalu optimistis dan memiliki ide kreatif.

”Kalau orang berteman sama yang kalah itu kerjanya pasti ngomel terus,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Meski tak menyebut secara detail, konteks pernyataan Zulhas itu mengarah pada kontestasi Pilpres dan Pileg 2024. Saat itu Partai Nasdem yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di urutan kedua, di bawah pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

”Mental menang itu beda sama mentah kalah,” tegasnya.

Sementara itu, Ahmad Ali yang hadir dalam acara rakernas PAN tersebut memastikan akan maju di pilgub Sulteng meski tanpa dukungan Nasdem. Namun, sebagai kader, dia tetap menunggu partainya memberikan rekomendasi.

Baca Juga :  BRILink, Merajut Inklusi Keuangan hingga Pelosok Negeri  

”Saya berkeyakinan Nasdem akan memberikan rekomendasi itu,” katanya seusai rakernas PAN.

Selain merekomendasikan Ahmad Ali, PAN menyerahkan SK untuk cakada lain. Di pilkada Sulteng, PAN merekomendasikan Abdul Karim Aljufri sebagai cawagub Ahmad Ali. Di pilkada Maluku, PAN memberikan rekomendasi kepada Murad Ismail sebagai cagub dan Michael Wattimena sebagai cawagub.

PAN juga menyerahkan rekomendasi satu paket untuk cagub-cawagub Bengkulu (Helmi Hasan-Mian), Kalimantan Selatan (Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman), dan Jambi (Haris-Abdullah Sani). Sementara itu, untuk pilkada Papua Tengah, PAN merekomendasikan Meki Nawipa maju sebagai cagub.

Selanjutnya, rekomendasi cagub Sumatera Barat diserahkan kepada Epyardi Asda. Saat menyerahkan rekomendasi itu, Zulhas menyampaikan bahwa partainya telah memerintah seluruh kader untuk mengawal ketat pelaksanaan Pilkada 2024.

Di sisi lain, PDI Perjuangan (PDIP) buka suara mengenai kemungkinan mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman di pilkada Jakarta. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya akan mengusung kader internal untuk pilkada Jakarta.

”PDI Perjuangan adalah partai yang digelorakan semangat untuk mendorong kader-kader partai melalui pelembagaan partai,” ujarnya.



Pos terkait