Serunya Ngabuburit Sambil Nonton Buaya

Ngabuburit Sambil Nonton Buaya
MUNCUL LAGI: Buaya diduga jenis Senyulong muncul di Sungai Arut, RT 4, Mendawai Raja Seberang, Kecamatan Arsel Kabupaten Kobar, Selasa (18/4) (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Kemunculan buaya yang diduga jenis Senyulong di Sungai Arut, RT 04, Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi tontonan warga sambil menunggu waktu berbuka puasa, Senin (18/4) pukul 17.10 WIB.

Buaya yang diperkirakan memiliki panjang hampir empat meter tersebut, diketahui muncul didekat jamban warga. Meski tidak mengganggu keberadaan buaya di tengah permukiman cukup mengkhawatirkan.

Menurut warga, buaya tersebut diduga merupakan buaya yang sama dengan buaya yang pernah muncul sebelumnya. Anehnya buaya tersebut selalu terlihat di tempat yang sama.

Warga yang menyaksikan dari atas jembatan titian Jalan Mak Jambek tersebut, menjadikannya tontonan sembari menunggu berbuka puasa.

“Sepertinya buaya yang sama dengan sebelumnya dan warga yang penasaran akhirnya menjadikan tontonan sembari menunggu berbuka puasa,” ungkap warga Mendawai Seberang, Heri.

Menurutnya buaya tersebut seakan mengerti kalau menjadi tontonan, muncul dan masuk ke dalam air kembali dengan meninggalkan gelembung-gelembung udara di permukaan air sungai.

Kemunculan buaya di Sungai Arut membuat para orang tua khawatir dan memperingatkan anak-anaknya agar sementara waktu tidak berenang di sungai. Mengingat buaya tersebut terakhir terlihat oleh warga ke bagian hulu sungai, sementara habitatnya berada di Suaka Marga Satwa Lamandau.

Baca Juga :  Belum Ada Tersangka, Status Sopir dan Kernet Logos Masih Terperiksa  

“Sementara ini saya marahi anak saya berenang di sungai, semoga saja buaya itu sudah kembali ke tempatnya,” harap Wina. (tyo/sla)

 

 

 

 



Pos terkait