Setelah Ramai Diprotes, Film Kiblat Ubah Judul Jadi ‘Thaghut’

film
Setelah Ramai Diprotes, Film Kiblat Ubah Judul Jadi 'Thaghut'

Radarsampit.com – Film Kiblat sempat menjadi sorotan publik. Ini karena mereka menganggap judul serta poster seseorang yang salat, dikaitkan dengan sesuatu berbau horor.Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahkan sampai turun tangan memberikan kritik terhadap film yang diproduseri Agung Saputra.

Setelah melalui banyak pertimbangan, Agung Saputra akhirnya mengumumkan film Kiblat berganti judul menjadi ‘Thaghut’.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah sowan ke MUI, sampai akhirnya mendapat judul yang pas dengan cerita, yaitu Thaghut,” kata Agung Saputra ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu (24/7/2024).

Perihal arti dari Thaghut, Agung Saputra menjelaskan, “Artinya melampaui batas, musyrik lah istilahnya gak percaya sama Tuhan.”ujarnya.

Agung Saputra mengaku memang sudah silaturahmi dengan MUI. Namun perihal pemilihan judul, ia hanya berdiskusi dengan tim.”Nggak (konsultasi ke MUI), kita berusaha mencari judul yang baru sesuai dengan film.

Tapi berdiskusi dengan banyak orang.Rencananya, film Kiblat yang sudah berganti judul menjadi Thaghut tersebut akan tayang pada 29 Agustus 2024.

Baca Juga :  Film Horor Paku Tanah Jawa mulai Produksi

Sinopsis film ini berpusat pada seorang wanita muda yang pindah ke rumah tua di tengah hutan. Tak sendirian, wanita ini pindah bersama suaminya yang sedang sakit.

Namun tak disangka, rumah terpencil itu diyakini mempunyai aura mistis dan dihuni oleh makhluk gaib.(sr/int)



Pos terkait