Siap Lawan Petahana, Rahmat Hidayat-Eko Sumarno Bawa Jargon Kobar Bersahabat 

Pilkada Kobar
PASANGAN KEDUA: Rahmat Hidayat (kemeja putih) dan H. Eko Sumarno (pakaian adat kesultanan) mendaftar ke KPU Kobar, Kamis (29/8/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Pasangan Rahmat Hidayat-Eko Sumarno menjadi pendaftar kedua sebagai calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kotawaringin Barat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Barat, Kamis (29/8/2024).

Rahmat Hidayat berlatar belakang Komisaris Utama Bank Kalteng, sementara Eko Sumarno seseorang Notaris. Pasangan dengan jargon Kobar Bersahabat dan semangat perubahan ini diusung oleh tujuh partai politik (parpol), yakni Partai Gerindra, PAN, PPP, PKB, PKS, Demokrat, dan PSI.

Bacaan Lainnya

Bersama parpol pendukung dan seluruh tim dan ratusan simpatisan mengantarkan Rahmat Hidayat-Eko Sumarno ke KPU yang bertolak dari jalan HM Rafi’i sekitar pukul 10.00 WIB.

Iring-iringan mobil tampak mengular memadati Jalan HM Rafi’i. Terlihat pasangan dengan nama sebutan G-Rhes (Gerakan Rahmat Hidayah dan Eko Sumarno) ini didampingi Pangeran Arsyadinsyah dan para ketua dan sekretaris parpol pengusung.

“Kami mengusung jargon Kobar Bersahabat, yang memiliki makna, Berkah Sejahtera dan Bermartabat. Dengan Kobar Bersahabat ini harapan kami bisa hidup saling berdampingan di tengah keberagaman suku, agama, dan golongan,” kata Rahmat Hidayat yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kobar.

Baca Juga :  DPO Sejak 2021, Seorang Anggota OPM Akhirnya Menyerahkan Diri

Dengan tema perubahan yang dibawanya, pasangan Rahmat Hidayat-Eko Sumarno ingin melakukan percepatan pembangunan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Kepada pendukungnya ia berpesan agar pilkada disambut dengan riang gembira dan tidak perlu takut ketika ada intimidasi dan meminta kepada pendukungnya agar datang ke TPS menyalurkan hak suaranya pada 27 Nopember 2024 sesuai yang diminta oleh KPU.

“Kami meminta dan selalu mengingatkan kepada semua tim agar selalu berlemah lembut sehingga banyak masyarakat semakin mendekat, jangan sebaliknya. Apabila nanti kami dipercaya untuk memimpin Kobar, maka akan lebih banyak mendengar, tidak merasa pandai tapi akan pandai merasa, bekerja cepat agar Kobar mampu sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya,” pungkas Rahmat.

Sementara itu, Ketua KPU Kobar Chaidir yang menerima langsung berkas pendaftaran setelah melalui pemeriksaan menyatakan menerima dan lengkap. Ia bersyukur bahwa proses pendaftaran para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kobar berjalan lancar. Semua berjalan tertib sesuai harapan.



Pos terkait