Siasat Kandidat Jaring Dukungan dengan Jalan Santai Sore Hari untuk Sedot Belasan Ribu Massa

pilkada kapuas
DIPADATI WARGA: Suasana deklarasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kapuas Wiyatno-Dodo di lapangan Bukit Ngelangkang Kuala Kapuas, Jumat (6/9/2024). (ANTARA/ALL IKHWAN)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Kadidat yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah menggunakan beragam siasat untuk menjaring massa dan dukungan. Bakal pasangan calon Pilkada Kapuas Wiyatno-Dodo dan Pilkada Kalteng Nadalsyah-Supian Hadi, menggelar jalan santai berhadiah.

Kegiatan itu berhasil menarik minak belasan ribu warga Kuala Kapuas Jumat (6/9/24), memadati Lapangan Bukit Ngalangkang. Berbeda dengan jalan santai umumnya yang biasa dilaksanakan pagi hari, kegiatan itu berlangsung sore, sekitar pukul 15.00 WIB, ketika matahari masih terik-teriknya.

Bacaan Lainnya

Meski cuaca panas, warga tetap antusias. Dimulai dari pendeklarasian bapaslon, jalan santai menyusuri rute jalan-jalan utama Kota Kuala Kapuas hingga pengundian kupon.

Kesempatan tersebut digunakan Bapaslon sebaik-baiknya untuk besosialisasi hingga mengenalkan visi dan misinya. Mereka juga turun bersama warga mengikuti jalan santai.

”Kami siap menyukseskan pesta demokrasi dengan riang dan gembira tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan,” kata Wiyatno.

Baca Juga :  Bebas Bersyarat Empat Napi Keluar dari Lapas Kapuas

Dia menyatakan kesiapan berjuang bersama rakyat untuk mewujudkan masyarakat Kapuas maju dan sejahtera. ”Dan kami siap maju dalam kontestasi Pilkada Kapuas 2024,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, pasangan Nadalsyah dan Supian Hadi juga berkesempatan memberikan orasinya di hadapan ribuan warga Kapuas yang hadir.

”Kami berdua dengan bapak Supian Hadi, siap maju dalam kontestasi Pilgub Kalteng,” ujar Nadalsyah.

Sekitar pukul 17.00 WIB, jalan santai finish di Lapangan Bukit Ngalangkang. Peserta jalan santai tetap bertahan menunggu pengundian kupon, berharap bisa mendapatkan salah satu hadiah yang di antaranya dua kendaraan bermotor.

”Dari kemarin ikut jalan santai paslon, belum ada dapat. Sempat meleset satu angka saja tadi, hadiah kulkas. Mungkin belum rezekinya,” ujar Aida, warga Kapuas sambil memperlihatkan tiga kupon miliknya.

Antusiasme warga mengikuti jalan santai berhadiah sudah terlihat dari beberapa hari sebelumnya. Saat antrean pembagian kupon, warga membludak. Panitia sampai kehabisan kupon, meski masih banyak warga yang mencari. (ant/sbn/ign)



Pos terkait