Simbol Semangat dan Kekuatan Kalteng, Sugianto Pacu Pembangunan Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya

Bundaran Besar Palangka Raya
PANTAU PROGRES: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran meninjau pembangunan kawasan Bundaran Besar dari menara, Rabu (14/8/2024). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memastikan pembangunan Bundaran Besar dan Menara di tengahnya sudah seratus persen, hanya tinggal finishing.

Termasuk pembangunan di kawasan tersebut berupa ruang terbuka hijau (RTH).

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Sugianto saat meninjau progres pembangunan tersebut. Pembangunan kawasan itu terus dipacu agar semakin optimal sebagai ruang publik maupun ikon bagi masyarakat dan daerah.

”Ibarat organ tubuh, Kota Palangka Raya adalah jantungnya Kalteng. Jadi harus sehat. Harus kita tata,” tegas Sugianto, Rabu (14/8/2024).

Bundaran Besar berarsitektur Talawang itu dinilai jadi simbol semangat sekaligus kekuatan bagi Bumi Tambun Bungai.

Melalui pembangunan itu, Sugianto berharap jadi branding dan ikon Kalteng. Apalagi agenda skala nasional hingga internasional kerap dilaksanakan di Kalteng.

Sugianto melanjutkan, selesai dibangun, kawasan Bundaran Besar terus dipadati masyarakat. Terutama pada sore hingga malam hari. Baik dari dalam kota maupun luar kota, bahkan provinsi lain. (daq/ign)



Baca Juga :  Berbagi Berkah Ramadan, Jonathan Ing Ismail Salurkan Bantuan Sembako

Pos terkait