Simpang Jalan Tambun Bungai – Seroja Kapuas Rawan Lakalantas

Pemkab Diminta Tidak Tutup Mata

Simpang Seroja Kapuas
RAWAN LAKA: Kawasan Simpang Jalan Tambun Bungai dan Jalan Seroja Kuala Kapuas butuh perhatian segera. (Sabri/Radar Sampit)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Tingginya lalu lintas kendaraan yang melintasi ruas Jalan Tambun Bungai dan Jalan Seroja di Kota Kuala Kapuas butuh perhatian serius pemerintah. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kecelakaan yang sering terjadi di lokasi itu.

“Baru kemarin ada lagi yang keserempet, gara-gara yang satu ingin ke arah Jalan Seroja dan yang satu ke arah Tambun Bungai. Beruntung hanya motor yang rusak, orangnya tidak apa-apa,” ungkap Rum (51) pedagang sekitar pertigaan, Jumat (5/7/2024).

Bacaan Lainnya

Warga berharap titik rawan kecelakaan lalu lintas itu mendapat perhatian pemerintah setempat. Meski sebagian besar hanya kecelakaan ringan, namun jangan sampai pemerintah dan pihak berwenang lainnya baru bertindak ketika ada korban jiwa.

“Jangan sampai ada korban jiwa, baru pemkab bertindak. Lihat pohon besar di sana itu menghalangi jarak pandang. Apalagi di situ tidak ada lampu lalu lintas. Keadaan Kuala Kapuas tidak seperti dulu lagi, sekarang sudah ramai kendaraan,” kata Rum.

Baca Juga :  Ratusan Rumah di Mantangai Terendam

Diketahui arus lalu lintas di kawasan itu memang sangat ramai, terlebih di jam-jam sibuk. Apalagi pertigaan tersebut merupakan salah satu jalur utama pertemuan dari arah luar kota dan kawasan padat penduduk.(rm-107/sla)



Pos terkait