Sinergi PT BGA dan BNNP Kalteng Perangi Narkoba di Sektor Perkebunan

PT BGA
Direktur PT BGA Grup Johan Sukardi bersama dengan Kepala BNNP Kalteng Brigjenpol Joko Setyono saat mendatangani komitmen bersama untuk membersihkan narkoba dari lingkungan perusahaan PT BGA, Selasa  (30/7/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA) grup bersama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, memiliki komitmen kuat untuk memberantas peredaran narkotika disegmen karyawan perusahaan perkebunan.

Hal ini dimulai dengan kegiatan sosialisasi pencegahan dan seminar bahaya  narkoba yang diselenggarakan Selasa (30/7/2024) di kawasan pusat pendidikan BGA di Cempaga Hulu.

Bacaan Lainnya

“Masalah narkoba sangat penting dan perlu mendapat perhatian serius, karena penyalahgunaan bahaya narkoba berpengaruh negatif bagi lingkungan sosial di perusahaan maupun di masyarakat, yang dapat mengakibatkan meningkatnya tindak kriminal dan etos kerja karena pengguna narkoba bisa melakukan apa saja tanpa sadar mulai dari mencuri, emosi tidak terkendali, menurunkan motivasi dan semangat kerja, mengganggu kenyamanan lingkungan,” kata Direktur BGA, Johan Sukardi.

bga society
Karyawan PT BGA yang  mengikuti seminar dan sosialisasi pencegahan bahaya Narkoba

Selain acara sosialisasi  itu kata dia, mereka  akan berupaya melakukan berbagai jenis kegiatan lain untuk mendukung menumbuhkan kesadaran pribadi dan ketaatan terhadap peraturan. Sebab dia yakin kegiatan ini tidak akan dapat berjalan baik tanpa kerjasama dengan BNNP Kalteng, Polres  Kotim, unsur masyarakat, ormas dan media masa.

Baca Juga :  Kebetulan Melintas, Wakil Bupati Kotim Evakuasi Korban Lakalantas

”Karena itulah, BGA sangat peduli dan  proaktif melakukan berbagai kegiatan untuk Mencegah Penyalahgunaan Bahaya Narkoba di lingkungan perusahaan serta berpartisipasi segala upaya pencegahan penyalahgunaan di lingkungan sosial sekitar kebun. Kalau ada karyawan kami yang terlibat dalam pengguna hingga pengedar maka akan dipecat,”papar Johan.

Sementara itu kepala BNNP Kalteng Brigjenpol  Joko Setyono menyebutkan,  bahwa pelibatan perusahaan ini dalam kegiatan pencegahan hingga pemberantasan narkotika sangat perlu. Apalagi saat ini segementasi pengguna narkotika ini cukup besar di sektor perusahaan perkebunan.

Polisi bintang satu ini juga mengapresiasi sikap dan komitmen BGA untuk melakukan peperangan terhadap narkoba untuk menuju program bersih dari narkoba (bersinar)



Pos terkait