Sipir dan Narapidana Lapas Sukamara Ikuti Lomba Agustusan

Lapas Sukamara
LOMBA: Petugas dan warga binaan Lapas Sukamara saat mengikuti lomba 17-an yang digelar di Lapas Sukamara.

SUKAMARA, radarsampit.com – Memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI sekaligus Hari Pengayoman ke-79, maka Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara menggelar lomba tradisional melibatkan petugas Lapas serta warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Berbagai perlombaan dilaksanakan seperti lomba balap karung, makan kerupuk, hingga memasukkan paku ke dalam botol, menjadi ajang adu keterampilan dan kekompakan antara petugas dan warga binaan.

Bacaan Lainnya

Lomba balap karung yang diikuti dengan antusias oleh para peserta menjadi salah satu perlombaan yang paling dinantikan. Dengan wajah yang penuh tawa dan semangat, para peserta berusaha sekuat tenaga untuk melompat sejauh mungkin di dalam karung guna mencapai garis finis.

Begitu pula dengan lomba makan kerupuk yang tak kalah seru, di mana para peserta harus berjuang untuk menghabiskan kerupuk yang tergantung tanpa bantuan tangan, menambah suasana menjadi semakin ramai dengan gelak tawa penonton.

Baca Juga :  Windu Subagio: Hakim dan Juri MTQ Harus Jujur dan Netral

“Kegiatan lomba ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga sebagai bentuk pembinaan mental dan fisik bagi para WBP. Melalui perlombaan yang penuh kebersamaan ini, diharapkan tercipta ikatan yang lebih erat antara petugas dan WBP, sehingga dapat meningkatkan harmonisasi serta suasana yang lebih kondusif di dalam Lapas,” terang Kalapas Sukamara Joko Prayitno.

Dia juga menyampaikan apresiasinya terhadap semangat yang ditunjukkan oleh semua peserta. Menurutnya kegiatan merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi nilai luhur bangsa.

Dengan adanya perlombaan, diharapkan dapat terus menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, baik di antara petugas maupun WBP, serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk ikut merayakan momen penting dengan penuh kegembiraan.(fzr/yit)  



Pos terkait