Sirene Damkar Gegerkan Warga Danau Mare Kapuas

kebakaran kapuas
KEBAKARAN: Api melahap pos di pertigaan jalan Pelabuhan Danau Mare, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas. (Istimewa)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga sekitar Pelabuhan Danau Mare, Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas mendadak panik, Rabu (3/7/2024) dini hari. Mereka dikagetkan dengan bunyi sirene mobil pemadam kebakaran diwaktu yang seharusnya tengah menikmati waktu istirahat.

Warga segera berhamburan keluar dan ternyata api sudah membakar pos di pertigaan jalan. Peristiwa kebakaran ini sempat direkam warga, terlihat dari video itu sebuah pos terbakar dan petugas yang sibuk memposisikan selang air.

Bacaan Lainnya

“Kaget, bunyi pemadam dekat rumah.Dilihat keluar ,api sudah membakar pos di persimpangan,” ungkap Zuhri (60) warga sekitar.

Zuhri mengungkapkan setelah melihat ke luar rumah, beberapa pemadam sudah berjibaku memadamkan api yang melahap bangunan pos di pertigaan jalan.

Beruntung posisi pos yang terbakar masih berjarak beberapa meter dari rumah dan pertokoan warga. Sehingga api tidak sempat menyebar dan bisa segera dipadamkan.

Baca Juga :  Api Tengah Malam Hanguskan Lima Rumah di Kapuas

Kejadian tersebut diektahui sekitar pukul 02.00 WIB dan bangunan yang terbakar satu buah pos di persimpangan antara Jalan Sudirman dan Jalan Mawar atau daerah Pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Upaya pemadaman dilakukan oleh Tim Damkar gabungan dan swadaya masyarakat. Untuk penyebab asal api masih belum diketahui. (rm-107/sla)

 

 

 



Pos terkait