Sopir Selamat saat Xpander Sport Terguling dan Masuk Parit di Palangka Raya

Xpander Sport
EVAKUASI : Team Rescue Diskarmat Palangka Raya mengevakuasi mobil Xpander Sport yang terguling dan masuk parit di Jalan Mahir Mahar, Bukit Tunggal, Jekan Raya, Kamis (27/6/2024) dini hari. (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Muhamad Yusuf, nyaris saja kehilangan nyawa. Dia mengalami kecelakaan, mobil yang dikendarainya terguling di jalan  Mahir Mahar, Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis (27/6/2024) dini hari.

Kecelakaan tunggal itu diduga terjadi karena kurang kehati-hatian pengemudi yang tidak memperhatikan kondisi jalan secara benar.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan korban, mobil yang disopirinya masuk ke dalam parit,  posisi mobil terbalik dan korban tidak bisa keluar dari dalam mobil hingga ada masyarakat dan tim menolong yang berhasil mengevakuasi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun mobil jenis Xpander Sport warna hitam itu mengalami kerusakan parah.

Usai mendapat laporan adanya kecelakaan, Team Rescue Diskarmat Palangka Raya dan melakukan evakuasi. Mobil berhasil dievakuasi dan membutuhkan waktu lebih dari satu jam.

Baca Juga :  BRI Sampit Bagikan Hadiah Simpedes Periode II/2020

Kondisi korban dalam keadaan shock dan tidak mengalami luka parah. Usai dievakuasi, mobil tersebut dibawa ke bengkel.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Palangka Raya, Gloriana Aden, mengungkapkan kecelakaan akibat ketidaktahuan pengemudi terkait adanya belokan atau tikungan tajam di lokasi kejadian.

Mobil terguling menyebabkan dua ban pecah, bagian depan mobil penyok dan kabin sebelah kanan mengalami kerusakan cukup signifikan.

Meskipun mobil mengalami kerusakan cukup parah, pengemudi selamat tanpa luka serius.

“Diduga ketidaktahuannya terkait adanya belokan atau tikungan tajam di lokasi kejadian,” ujar Aden.

Aden menambahkan, saat itu sopir sedang sendirian tanpa penumpang, sedang dalam perjalanan dari arah Banjarmasin menuju Sampit, Kotawaringin Timur Sampit.

Saat di jalan Tjilik Riwut Kilometer 10, Palangka Raya, pengemudi tidak tahu adanya tikungan sehingga mobil melaju masuk dalam parit.

”Kami harap kepada pengendara untuk berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” imbaunya. (daq/fm)

 

 



Pos terkait