STIE Sampit Gelar Yudisium Tahun Akademik 2023-2024

143 Mahasiswa Siap Menghadapi Dunia Kerja dan Dunia Usaha

stie sampit
PENGUKUHAN: Ketua STIE Sampit Thamrin Noor memasangkan selempang tanda dikukuhkannya peserta yudisium, Kamis (29/8/2024). (STIE SAMPIT FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com — Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit menggelar yudisium tahun akademik 2023-2024, Kamis (29/8). Sebanyak 143 mahasiswa telah berhasil menyelesaikan studi mereka dan siap melangkah ke dunia kerja dan dunia usaha.

Dalam yudisium tahun ini, 130 mahasiswa berasal dari Program Studi Manajemen dan 13 mahasiswa dari Program Studi Kewirausahaan resmi mendapat gelar sarjana.

Bacaan Lainnya

Acara yudisium yang digelar di aula utama STIE Sampit ini dihadiri oleh pimpinan STIE, dosen, dan peserta. Prosesi yudisium dimulai dengan pembacaan surat keputusan yudisium oleh Wakil Ketua I STIE Sampit Ahmad Rudini.

“Dengan yudisium ini peserta berhak menggunakan gelar sarjana manajemen dan sarjana bisnis,” sebut Rudini.

STIE SAMPIT
MOTIVASI: Ketua STIE Sampit Thamrin Noor memotivasi 143 peserta yudisium yang akan memasuki dunia kerja dan dunia usaha.

Sementara itu, Ketua STIE Sampit Thamrin Noor mengapresiasi keberhasilan para mahasiswa dalam menyelesaikan studi mereka di tengah berbagai tantangan. Dengan begitu Ia optimis lulusan STIE Sampit, akan siap memasuki dunia kerja dan dunia usaha. Bukan hanya menjadi orang biasa melainkan orang-orang luar biasa.

Baca Juga :  Handoyo J Wibowo: Pemkab Jangan Setengah Hati Tangani Masalah Sosial

“Kami sangat bangga dengan pencapaian para mahasiswa. Mereka tidak hanya menunjukkan ketekunan dalam belajar, tetapi juga kemampuan beradaptasi yang luar biasa di tengah dinamika yang ada. Semoga apa yang telah mereka peroleh selama di bangku kuliah dapat menjadi bekal yang cukup untuk menghadapi tantangan di dunia kerja,” ujar Ketua STIE Sampit Thamrin Noor dalam sambutannya.

Salah seorang peserta yudisium, Haikal Alif dari Program Studi Manajemen, menyampaikan rasa syukurnya telah menyelesaikan studi dengan baik.

Awalnya Ia mengira berkuliah di Pulau Jawa lebih. Namun setelah menjalani kuliah di STIE Sampit Ia merasa begitu besar potensi sumber daya manusianya.

“Ini adalah hasil dari kerja keras dan dukungan dari keluarga serta dosen. Saya berharap bisa segera mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di dunia kerja,” katanya.



Pos terkait