STIE Sampit Laksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru

Gelorakan Semangat Kemerdekaan Indonesia

stie sampit
FOTO BERSAMA : Ketua STIE Sampit Thamrin Noor berfoto bersama dengan jajaran manajemen, pengurus badan eksekutif mahasiswa, dan Panitia PKKMB STIE Sampit, Rabu (14/8/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). PKKMB kali ini sangat kental dengan semangat kemerdekaan karena bertepatan dengan momentum peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan semangat kemerdekaan ini kita ingin bangsa Indonesia merdeka dari kebodohan, merdeka dari kemiskinan dan merdeka dari keterbelakangan,” kata Ketua STIE Sampit Thamrin Noor, saat membuka PKKMB, di halaman Kampus Biru, Rabu (14/8/2024).

Bacaan Lainnya

Mulainya PPKMB ditandai dengan dilaksanakan upacara bendera dan diikuti oleh 97 mahasiswa baru angkatan 2024, jajaran dosen, dan pengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 14-16 Agustus 2024.

Dalam rangkaian PKKMB, mahasiswa baru tidak hanya diperkenalkan dengan berbagai fasilitas dan sistem akademik yang ada di STIE Sampit, tetapi juga diajak untuk merenungkan nilai-nilai perjuangan dan semangat kebangsaan yang diwariskan oleh para pahlawan. Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, sehingga nuansa nasionalisme sangat kental terasa.

Baca Juga :  Sampah di Sampit Meningkat selama Lebaran
pendamping stie sampit
PENYEMATAN :  Ketua STIE Sampit Thamrin Noor menyematkan atribut kepada perwakilan peserta PKKMB tanda dimulainya kegiatan tersebut secara resmi

Pembukaan acara dilakukan dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, dosen, dan staf kampus. Pada kesempatan tersebut, Thamrin Noor menyampaikan pidato inspiratif tentang pentingnya semangat kemerdekaan dalam menuntut ilmu dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

“Kita harus mengambil inspirasi dari para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Semangat itu harus kita teruskan dalam bentuk perjuangan di bidang pendidikan. Mahasiswa baru adalah harapan masa depan bangsa, dan melalui PKKMB ini, kami berharap kalian dapat menumbuhkan semangat nasionalisme yang tinggi serta komitmen untuk berkontribusi bagi kemajuan Indonesia,” ujar Thamrin.



Pos terkait