Suarakan Kemenangan ASRI ke Gereja di Bawah PGPI

asri
SILATURAHMI: Abdul Razak saat pertemuan dengan sejumlah pendeta di bawah PGPI Kalteng.

PALANGKA RAYA – Ketua Persekutuan Gereja-geraja Pentakosta Indonesia (PGPI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Pendeta Lantas Sinaga, menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Abdul Razak – Sri Suwanto (ASRI) pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

Menurutnya, memilih kepala daerah tidak sekadar melihat janji, tetapi bagian yang terpenting bagaimana melihat lebih jauh rekam jejak, latar belakang, dan bagaimana orang tersebut memiliki perilaku baik menjadi poin utama untuk menentukan pilihan.

Bacaan Lainnya

”Karena itulah, kami pendeta dari PGPI mendukung Pak Abdul Razak ini, karena melihat pribadi beliau, kepemimpinannya saat kepala daerah, saat di DPRD yang semuanya tidak ada urusan hukum serta bermasyarakat dengan baik,” katanya, Minggu (8/9).

Pentingnya poin tersebut diperhatikan karena untuk menjadi seorang kepala daerah akan banyak dihadapkan dengan berbagai tantangan, baik pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu hal tersebut tidak sekadar bicara kemampuan, akan tetapi juga berbicara lebih jauh terkait pribadi yang bersangkutan.

Baca Juga :  Banyak Pasar Mangkrak di Kotim jadi Bukti Lemahnya Perencanaan

”Karena membangun daerah itu banyak yang dikerjakan, makanya perlu orang yang betul-betul mampu, cakap, dan bisa menjawab semua tantangan kita ke depan nanti,” ucapnya.

Gembala Gereja Bethel Indonesia (GBI) Barigas Palangka Raya ini menegaskan, dukungan tersebut tidak hanya ucapakan, akan tetapi nanti pihaknya turut turun berkampenya hingga menyuarakan dukungan kemenangan pada gereja-gereja yang berada di bawah PGPI Kalteng.

Seluruh geraja di bawah PGPI akan diberitahu siapa pasangan yang perlu didukung, bagaimana karekater kepemimpinannya, serta melihat bagaimana caranya bermasyarakat tanpa memandang latar berlakang yang bersangkutan.

”Seperti yang sering saya katakan kepada gereja-geraja, carilah pemimpin yang nasionalis dan orang mampu mempertahankan kesatuan kita. Jadi, itulah yang perlu suarakan terkait sosok ASRI ini,” ucapnya.

Ia menyebutkan, pihaknya sudah menyerahkan sejumlah dokumen terkait rencana program kerja yang nanti dilaksanakan sebagai upaya pemenangan pasangan ASRI. Penyerahan rencana program tersebut juga sebagai bentuk keseriusan dan ketulusan PGPI Kalteng mendukung pasangan ini.



Pos terkait