Sukamara – Lamandau Ibarat Anak Kandung Abdul Razak

ASRI akan Kawal Penyelesaian Jembatan Jelai

Pasangan ASRI
TEMUI MASYARAKAT: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak - Sri Suwanto (ASRI) bertemu masyarakat Kabupaten Sukamara dan Lamandau sekaligus menyerahkan bantuan beras. ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

SUKAMARA, radarsampit.com – Kehadiran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak – Sri Suwanto (ASRI) di Kabupaten Sukamara dan Lamandau mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat setempat.

Calon Gubernur Kalteng Abdul Razak saat pertemuannya dengan masyarakat di dua kabupaten tersebut menyampaikan rasa perhatiannya terhadap Sukamara dan Lamandau yang dia anggap ibarat anaknya sendiri.

Bacaan Lainnya

Razak menyebutkan saat kepemimpinannya sebagai Bupati Kotawaringin Barat, saat dua kabupaten tersebut masih belum dimekarkan dari kabupaten induk. Tentu dirinya juga memiliki banyak berani membangun dan memerhatikan pembangunan di dua daerah tersebut.

“Sukamara dan Lamandau ini dulu bagian dari Kotawaringin Barat, yang saat itu saya Bupati-nya. Tentu pemekaran itu tujuan untuk percepatan pembangunan, yang terbukti sekarang dua kabupaten ini sudah berkembang,” katanya.

Meski kegiatan pembangunannya sudah sangat berkembang, namun Abdul Razak memastikan bahwa semua lini masih perlu dipoles dan didorong lebih maju lagi terutama untuk mengembangkan sektor-sektor vital seperti infrastruktur jalan, perekonomian termasuk pariwisata.

Baca Juga :  Golkar Targetkan Menang di Wilayah Barito

 

“Kalau pembangunan tidak hanya fokus di kota, ya namanya bukan pemerataan. Jadi konsep pemerataan itu memerhatikan semua daerah dan semua kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Abdul Razak juga menyoroti pembangunan Jembatan Jelai di Kabupaten Sukamara yang menjadi infrastruktur penghubung Kalteng – Kalbar yang belum bisa difungsikan sebagai sarana mobilisasi antara dua daerah.

Terkait hal itu, Abdul Razak menegaskan jika nantinya dipercaya sebagai gubernur Kalteng, dirinya akan mengawal penyelesaian jembatan yang dianggap memiliki fungsi vital tersebut hingga tuntas.

“Kalau kita pikir, Kalteng ini yang lebih memerlukan jembatan itu. Karena itulah penting agar ke depan menyelesaikannya, tentu ini menjadi komitmen kami ke depan jika mendapat kepercayaan,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Sri Suwanto, menegaskan untuk melanjutkan pembangunan ke arah yang lebih berkembang, tentunya Kalteng memerlukan seseorang pemimpin yang berdedikasi tinggi dengan bekal pengalaman baik di pemerintahan dan politik.



Pos terkait