Sungguh Terlalu, Tas Diembat Maling saat Ditinggal Salat di Masjid

pencurian di masjid
PENCURIAN : Seorang pria terekam kamera CCTV mencuri tas jamaah Masjid Assyifa RSUD dr Murjani Sampit, Senin (29/7/24). TANGKAPAN LAYAR/RADAR SAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com – Masyarakat sebaiknya meningkatkan kewaspadaannya jika berada di tempat umum. Sebab, pelaku kejahatan selalu mengincar dan setiap saat melancarkan aksinya.

Seperti terjadi baru-baru ini, seorang warga mendatangi kantor polisi untuk membuat laporan tentang aksi kriminal.

Bacaan Lainnya

Informasinya, pria yang belum diketahui identitasnya tersebut menjadi korban kejahatan saat melaksanakan salat berjamaah.

Tas berisikan uang tunai serta barang berharga hilang diembat maling di Masjid Assyifa RSUD dr Murjani Jalan HM Arsyad, Sampit, Senin (29/7/2024) siang.

Saat dikonfirmasi Radar Sampit, takmir Masjid Assyifa Syarwani membenarkan tentang aksi pencurian tersebut.

Menurutnya, kejadian itu bermula saat korban datang ke masjid untuk melakanakan salat berjamaah. Sialnya, korban lupa membawa masuk tas yang ada di luar.

”Saat itu korban meninggalkan tasnya di depan pintu masuk masjid. Seseorang langsung mengambil tas itu,” kata Syarwani dihubungi melalui telepon.

Baca Juga :  Jaga Kelestarian Ikan Lokal, 100.000 Bibit Ikan Betok Ditebar di Danau Teluk Palangka Raya

Akibat kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian jutaan rupiah. Takmir masjid telah melaporkan aksi pencurian tersebut kepada pihak yang berwajib.

Aksi pelaku terekam CCTV, pelaku mengenakan kaos lengan panjang warga hitam dan bersarung, pelaku sempat ikut salat berjamaah.

“Saat jamaah yang lain khusyuk salat dan masih berada di dalam masjid, pelaku langsung mengambil tas korban lalu kabur,” pungkas Syarwani. (sir/fm)

 



Pos terkait