Supian Hadi vs Agustiar Sabran Bersaing Sengit untuk Maju PIlkada Kalteng

Agustiar Unggul di Survei, Supian Hadi Klaim dapat Rekom 4 Partai

supian hadi vs agustiar
Supian Hadi

SAMPIT, radarsampit.com – Dua kandidat kuat calon gubernur Kalimantan Tengah, Supian Hadi dan Agustiar Sabran, bakal bersaing sengit merebut posisi orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai. Masing-masing kubu mulai melempar keunggulan ke publik, yakni soal dukungan partai dan hasil survei.

Bakal calon gubernur Kalteng Supian Hadi, mengklaim telah mengantongi empat rekomedasi dari sejumlah partai politik. Dukungan itu bakal bertambah. Ada satu parpol lagi yang dipastikan mengeluarkan rekomendasi untuk mantan Bupati Kotawaringin Timur dua periode ini.

Bacaan Lainnya

Juru bicara SHD Center Junaidi mengatakan, rekomendasi yang dikantongi Supian Hadi, diantaranya dari PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Keadilan Sejahtera.

”Dalam waktu dekat ini ada satu lagi parpol yang siap memberikan rekomendasi untuk SHD. Nanti akan kami sampaikan setelah rekomendasi itu kami terima,” ujar Junaidi, Rabu (7/8/2024).

Baca Juga :  Dipimpin Erick Tohir, Agustiar Optimistis Persepakbolaan Indonesia Semakin Baik

Menurut Junaidi, dengan adanya surat rekomendasi itu, semakin meyakinkan pihaknya bahwa Supian Hadi akan jadi salah satu bakal calon gubernur Kalteng yang akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng.

Dia melanjutkan, sejauh ini tidak menutup kemungkinan ada parpol lain yang nantinya siap bergabung dalam koalisi mengusung Supian Hadi. Komunikasi politik di tingkat elite parpol terus berjalan.

Lebih lanjut Junaidi mengatakan, dukungan dari partai politik memilih Supian Hadi sebagai kandidat yang dipasangkan pada Pilgub Kalteng bukan tanpa alasan.

Hal itu melihat elektabilitas pria yang akrab disapa SHD itu terus meningkat sejak survei dilakukan oleh sejumlah lembaga survei.

”Jadi, SHD ini adalah energi baru untuk membangun Kalteng dan harapan masyarakat sangat besar agar SHD bisa berkiprah untuk Bumi Tambun Bungai ini,” katanya.

Sementara itu, Lembaga Survei Charta Politika mengeluarkan hasil elektabilitas tokoh-tokoh yang maju dalam Pilkada Kalteng. Hasilnya, Agustiar Sabran diklaim menduduki posisi teratas dalam survei tersebut sebagai calon gubernur. Ketua DAD Kalteng itu berada meraih 42,9 persen dukungan.



Pos terkait