Sutimin Jadi Ketua Baznas Kotawaringin Timur

baznas kotim
DILANTIK : Bupati Kotim melantik Sutimin sebagai Ketua Baznas Kotim di Aula Rujab Bupati Kotim Jalan Jenderal Ahmad Yani, Sabtu (22/9) sore.

SAMPIT, radarsampit.com – Sutimin resmi dilantik sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2024-2029, menggantikan Sarifudin.

Ketua beserta Pengurus Baznas Kotim dilantik oleh oleh Bupati Kotim Halikinnor disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kotim Rihel dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kotim Muhamad Saleh serta dihadiri Sogiono, Rusdiyanto, Fifit Novita Handayani dan Sarifudin selaku anggota pengurus Baznas Kotim periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

“Atas nama pribadi dan Pemkab Kotim kami mengucapkan selamat kepada ketua beserta pengurus Baznas Kotim periode 2024-2029. Semoga dengan dilantiknya ketua yang baru, kinerja Baznas dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” kata Halikinnor.

Halikin mengatakan, keberadaan Baznas Kotim sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam, serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di Indonesia khususnya Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca Juga :  Jumlah Anak Putus Sekolah di Kotim Capai Ribuan

Sebagaimana diketahui, masa bakti Ketua Baznas Kotim periode 2019-2024 telah berakhir pada 9 April 2024 lalu. Maka dari itu, diselenggarakan seleksi Ketua Baznas periode 2024-2029 yang mengacu kepada Perbaznas Nomor 1 Tahun 2019 tentang Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Pimpinan Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota. Tim seleksi beranggotakan lima orang dari unsur pemerintahan, kemenag, tokoh pendidikan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan Baznas periode 2019 – 2024. Penghargaan tertinggi atas dedikasi dan kejasamanya karena telah ikut membantu peningkatan kesejahteraan umat,” ujarnya.

Halikinnor juga berpesan kepada Ketua Baznas Kotim Sutimin yang juga aktif sebagai Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kotim, agar lebih optimal dalam menjalankan tugas.



Pos terkait