Tabung Gas Bocor, Kantin Sekolah Nyaris Jadi Arang

Kebakaran
Tabung Gas Bocor, Kantin Sekolah Nyaris Jadi Arang

SAMPIT, radarsampit.com – Bangunan kantin di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sampit, nyaris terbakar, Sabtu (24/8/2024).

Peristiwa itu terjadi akibat tabung gas elpiji berukuran tiga kilogram diduga bocor hingga, menyebabkan terjadinya kebakaran.

Bacaan Lainnya

Amuk api lebih besar bisa dicegah karena peserta didik yang tengah beraktivitas di sekitar sekolah melihat kobaran api. Puluhan siswa-siswi langsung membantu memadamkan api.

”Diduga tabung gas bocor. Untung saja saat itu diketahui oleh anak-anak yang ada di sekolah, sehingga api cepat dipadamkan,” kata Henida, warga setempat.

Kapolsek Baamang AKP M Romadhon mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan tabung dan kompor tersebut.

”Saat ini anggota masih menyelidiki penyebabnya. Namun, dari data sementara, diduga kebakaran terjadi akibat tabung yang bocor,” kata Romadhon.

Baca Juga :  Bacagub Abdul Razak Santuni Korban Kebakaran Palangka Raya

Dia melanjutkan, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Adapun bangunan yang terbakar terbuat dari baja ringan, sehingga api tidak meluas ke titik lainnya.

”Nanti, jika ada perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan. Sementara ini, anggota masih di lapangan mengumpulkan alat bukti serta saksi,” katanya. (sir/ign)

 



Pos terkait