Tabung Gas Meledak, Mobil Innova Terbakar

mobil terbakar
TERBAKAR: Mobil jenis Toyota Innova milik warga terbakar sebelum dipadamkan regu Damkar, Kamis (8/8/2024) dini hari. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Warga Kuala Kapuas pada Kamis (8/8/2024) dini hari  pukul 04.35 WIB dihebohkan dengan bunyi sirene mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Warga  berhamburan keluar rumah setelah mengetahui sebuah mobil Toyota Innova terbakar tepat di seberang Masjid At Taqwa Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas.

Bacaan Lainnya

“Sebelum ada bunyi sirene mobil Damkar, kami sempat mendengar bunyi ledakan. Kami mengira bunyi letupan ban mobil pecah,” ucap Fahrudin (36), warga sekitar lokasi kejadian.

Warga sekitar memang mendengar bunyi ledakan tanpa mencurigai adanya kebakaran. Setelah mendengar bunyi sirene mobil Damkar, barulah warga keluar rumah dan sudah melihat cahaya api dari kejauhan yang berasal dari mobil terbakar.

“Kobaran api di mobil lebih dahulu diketahui dan dilaporkan warga pemilik rumah  serta jamaah masjid yang akan melaksanakan salat subuh,” ungkapnya.

Baca Juga :  Fauzan Mabuk Miras, Ngebut Naik Motor, Jatuh Cium Aspal

Beruntung regu Damkar segera tiba ke lokasi, sehingga api bisa dipadamkan dan tidak sempat menjalar kemana-mana.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun mobil yang terparkir di garasi rumah hangus terbakar .

Penyebab terbakarnya mobil masih diselidiki pihak terkait. Menurut keterangan warga lainnya yang berada di dekat lokasi, kuat dugaan bunyi ledakan berasal dari tabung gas yang meledak sehingga menjadi pemicu api.

“Sebelumnya ada bunyi letupan, saat kami sedang melaksanakan salat subuh. Ketika memantau ke lokasi, diketahui ada tabung gas yang terbakar, kami menduga asal letupan dan api berasal dari tabung gas tersebut,” kata Ida, warga  sekitar lokasi kejadian. (rm-107/fm)

 



Pos terkait