Tahun 2025, Disdik Palangka Raya Bangun Tiga Sekolah Cek Semua Lokasinya

aprae vico ranan, sekretaris disdik palangka raya
Aprae Vico Ranan, Sekretaris Disdik Palangka Raya

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya terus berupaya meningkatkan dunia pendidikan, baik dari sisi sumber daya manusia, tenaga pengajar hingga fasilitas penunjang, maupun fasilitas pendidikan.

Langkah konkret itu sebagai wujud nyata Disdik Palangka Raya untuk mewujudkan lingkungan cerdas dan smart city.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan mengatakan, pemerataan di dunia pendidikan tidak hanya Sumber Daya Manusia (SDM) melainkan pembangunan infrastruktur serta sarana prasarana lainnya.

“Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya terus berupaya melakukan pemerataan di dunia pendidikan karena salah satu komitmen membuka akses lebih luas dan berkualitas di sektor pendidikan,” ucapnya, Jumat (2/8/24).

Ia menekankan, secara nyata Disdik telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di kota. Sebab pendidikan di kota masih menghadapi berbagai tantangan yang harus terus dibenahi dan diperhatikan dari waktu ke waktu.

Baca Juga :  Jelang Iduladha, 250 Tabung Elpiji 3 Kg Disediakan untuk Warga Tak Mampu

“Kami terus berupaya dan bersama-sama pemerintah dan masyarakat, untuk terus berusaha menciptakan pemerataan pendidikan di Palangka Raya,” katanya.

Ia menuturkan, langkah Disdik dalam hal pemerataan pendidikan, yakni melalui pembangunan infrastruktur sekolah, sebagai kunci untuk menunjang pendidikan, lalu meningkatkan kualitas tenaga pengajar, memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan.

“Termasuk membantu pemenuhan standar pendidikan dan tentunya pelaksanaan program bantuan pendidikan. Tahun 2025 nanti, kami juga akan bangun beberapa sekolah di Jalan Hiu Putih dan Kalibata. Di jalan Kecipir sudah dibangun,” bebernya.

Vico menyebutkan, bahwa fasilitas yang akan dibangun berupa, Sekolah Dasar Negeri (SDN) di jalan Kalbata, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Jalan Badak dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Jalan Hiu Putih.

Hal itu berdasarkan komitmen Disdik memberikan pemerataan pendidikan, dan hal utama untuk mengakomodir pertumbuhan penduduk Kota Palangka Raya yang semakin meningkat ke arah luar.



Pos terkait