Tahun 2025, Disdik Palangka Raya Bangun Tiga Sekolah Cek Semua Lokasinya

aprae vico ranan, sekretaris disdik palangka raya
Aprae Vico Ranan, Sekretaris Disdik Palangka Raya

“Jadi ada tiga yang akan dibangun tahun 2025 nanti. Dua SD dan satu SMP. Itu karena jumlah penduduk setempat semakin meningkat. Dan berkaca dari PPDB tahun ini, di daerah tersebut banyak sekali peserta didiknya,” terangnya.

Orang nomor dua di Lingkup Disdik Palangka Raya ini menambahkan peningkatan mutu pendidikan diharapkan, semua itu  bisa membantu siswa mencapai potensi maksimal mereka.

Bacaan Lainnya

Disdik berharap akan ada peningkatan yang signifikan dalam kualitas pendidikan di wilayah tersebut. ”Harapan kami semua mendapatkan hak pendidikan dan ini komitmen kami,” tegasnya.

Ia menambahkan, fasilitas pendidikan bisa meliputi beberapa aspek penting, sehingga diharapkan Disdik dapat memastikan bahwa fasilitas pendidikan yang dibangun memenuhi standar kualitas yang tinggi.

Ini mencakup pembangunan ruang kelas yang nyaman, laboratorium yang lengkap, perpustakaan yang memadai, serta fasilitas olahraga dan seni yang mendukung.

Baca Juga :  Banjir di Kota Berpotensi Meluas

Lalu, Fasilitas baru diharapkan dapat diakses oleh semua siswa, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Disdik bisa memastikan bahwa pembangunan mempertimbangkan aksesibilitas untuk siswa dengan berbagai kebutuhan.

Kemudian Harapan agar fasilitas tersebut dilengkapi dengan teknologi terbaru, seperti komputer, perangkat digital, dan akses internet yang cepat, untuk mendukung metode pembelajaran modern dan meningkatkan keterampilan digital siswa.

Banyak hal termasuk pengembangan guru diharapkan menyediakan pelatihan dan pengembangan profesional bagi guru agar mereka dapat memanfaatkan fasilitas baru secara efektif dan menerapkan metode pengajaran yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan pedagogi. menciptakan lingkungan yang aman, bersih, dan nyaman untuk belajar.

“Disdik dapat memastikan bahwa fasilitas pendidikan yang dibangun tidak hanya memenuhi kebutuhan saat ini, tetapi juga mendukung perkembangan pendidikan jangka Panjang,” tandasnya. (daq/fm)

 

 



Pos terkait