Tahun Ini Kotim Terima Kuota 255 Formasi CPNS

cpns
SELEKSI: Para peserta saat mengikuti seleksi CPNS, beberapa waktu yang lalu. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun ini mendapat kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 255 formasi. Pemkab tengah bersiap untuk rekrutmen tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makalepu mengatakan, sudah ada jadwal secara nasional terkait dengan rekrutmen tersebut. Pihaknya sedang menyiapkan rencana pelaksanaan seleksi CPNS sesuai jadwal dari panitia seleksi nasional (Panselnas).

Bacaan Lainnya

”Tahun anggaran 2024 ini Kotim menerima kuota 255 formasi CPNS. Kami juga telah menerima jadwal dari pemerintah pusat. Namun, untuk jadwal rekrutmen di daerah masih belum dapat kami umumkan, masih kami godok,” katanya.

Pihaknya berharap dapat memenuhi persiapan tersebut sesuai jadwal dari Panselnas yang telah dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Kuota 255 formasi CPNS tersebut meliputi 50 tenaga kesehatan dan 205 tenaga teknis untuk memenuhi kebutuhan Pemkab Kotim.

Baca Juga :  Waspada, Wabah DBD Mulai Muncul

”Semoga nanti bisa membantu memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di Kotim khususnya tenaga kesehatan,” ucapnya.

Sebelumnya, Pemkab Kotim menerima jatah 1.029 formasi CASN yang terdiri dari 255 CPNS dan 774 PPPK. Penerimaan CPNS akan segera dibuka.

Kabar baik itu mencuat setelah keluarnya surat BKN RI nomor 5419/B-KS.04.01/SD/K/2024 perihal Jadwal Seleksi Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2024.

Surat yang ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian instansi pusat dan daerah tersebut memuat lampiran jadwal tahapan penerimaan CPNS yang dimulai 19 Agustus 2024. (yn/ign)

 



Pos terkait