Tak Ada Anggaran, Sekolah SD di Kotim Ini Gagal Dibangun

sp lumban gaol
Anggota DPRD Kotim, SP Lumban Gaol

SAMPIT, radarsampit.com – Perjuangan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol membangun sekolah dasar di wilayah Pandawa, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang harus tertunda lagi. Ketiadaan anggaran membuat Lumban Gaol harus gigit jari.

”Pada kesempatan ini harus saya ulangi kembali menyampaikan, bahwa ini tahun kelima kami memperjuangkan pendirian unit sekolah baru untuk sekolah dasar di seputaran perumahan Pandawa, namun tetap zonk (gagal, Red) dengan alasan anggaran belum ada,” ujar SP Lumban Gaol.

Bacaan Lainnya

Dia menyesalkan ketidakmampuan Pemkab Kotim mengalokasikan anggaran untuk urusan wajib tersebut. Padahal, sekolah itu untuk menampung anak-anak yang ingin menempuh pendidikan.

”Perumahan Pandawa dan sekitarnya perlu SD baru, karena SD terdekat di Perumahan  Sawit Raya sudah overkapasitas. Bahkan, saat situasi normal, di sana sudah diberlakukan masuk pagi dan siang. SD terdekat lainnya adalah SD Bina Karya, juga banyak muridnya,” katanya.

Baca Juga :  Kedisiplinan Pegawai RS Ini Jadi Sorotan

Menurut Lumban Gaol, setiap kali reses ke daerah pemilihannya di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dirinya banyak menerima aspirasi masyarakat agar didirikan SD baru di sekitar Perumahan Pandawa. Warga kesulitan menyekolahkan anak di sekolah lain yang masih mampu menampung karena lokasinya cukup jauh. Akhirnya, sekolah yang ada dipaksakan untuk menampung, sehingga melebihi kapasitas ideal. (ang/ign)



Pos terkait